web site hit counter
Home / Natuna News / Pemda Natuna Gelar Rakor Persiapan HUT Ke-21 Kabupaten Natuna

Pemda Natuna Gelar Rakor Persiapan HUT Ke-21 Kabupaten Natuna

Tgl Rilis: Tuesday, 29 September 2020 | 19:09

(wartaKominfo) – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21 Kabupaten Natuna yang jatuh pada Tanggal 12 Oktober mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mengadakan rapat koordinasi membahas persiapan memeriahkan HUT tersebut.

Meskipun tengah dilanda pandemi, Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma mengatakan Ia merasa hari jadi Kabupaten Natuna tetap harus disemarakkan, meskipun tidak seperti biasanya dengan berbagai rentetan acara, karena menimbang protokol kesehatan yang harus tetap dijaga.

“Karena pelaksanaanya mungkin akan berbeda, dimasa pandemi seperti ini saya rasa perlu kita rapatkan apa saja kegiatan yang akan kita lakukan untuk memperingati hari jadi kabupaten yang kita cintai ini” tutur Hendra.

Pada kesempatan itu, Hendra menghimbau seluruh kepala OPD untuk memberikan sumbang saran usulan kegiatan yang kiranya dapat diselenggarakan sempena memperingati HUT ke 21 Tahun Kabupaten Natuna.

Menurutnya, kesuksesan sebuah acara tidak lepas dari kerja sama dan solidaritas semua pihak khususnya Pemerintahan. “Suksesnya acara ini tidak lepas dari partisipasi semua OPD, Staf ahli dan seluruh pelaksana dipemerintahan. Karena acara ini adalah acara dari kita untuk kita” jelas nya.

Sehubungan dengan sebentar lagi akan tiba pesta demokrasi yaitu Pilkada Serentak 2020, Plt. Sekda menghimbau seluruh peserta rapat yang merupakan OPD dan Instansi vertikal lainnya untuk mengkesampingkan urusan politik untuk sementara waktu.

“Kalau bicara politik, kita pasti memiliki pilihan masing-masing. Pilihan kita berbeda. Untuk itu, dalam mensukseskan acara ini kita kesampingkan dulu ego politik kita. Kita harus solid disini pikirkan dulu apa yang akan kita berikan untuk Natuna dimasa 21 Tahun nya ini” ujar Hendra.

Beberapa usulan kegiatan belum disepakati forum saat itu kecuali Lomba Video Testimoni HUT ke 21 Kabupaten Natuna melalui Diskominfo Natuna. Karena, pihak penyelenggara peringatan HUT Natuna masih menimbang acara yang bersifat masal cenderung tidak cocok dengan protokol kesehatan.

Acara lain yang akan tetap ada adalah Sidang Paripurna istimewa yang biasanya digelar DPRD Natuna, kemudian pada saat itu Bupati Natuna akan menyampaikan pidato tentang apa saja pencapaian Kabupaten Natuna, pembangunan-pembangunan apa saja yang telah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Natuna menginjak usia yang sudah 21 Tahun.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Jika Kasus Positif Covid-19 Bekembang, Siapkah Natuna

(wartaKominfo) – Semenjak perubahan status ‘zona hijau menjadi zona kuning’ kesiapan Kabupaten ...