Home / Natuna News / Pemda Natuna Menyambut Baik Kedatangan Wisatawan West Sumatra Yacht Rally 2023

Pemda Natuna Menyambut Baik Kedatangan Wisatawan West Sumatra Yacht Rally 2023

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Menyambut Baik Kedatangan Wisatawan West Sumatra Yacht Rally 2023.

Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi dalam acara Gala Dinner bersama peserta West Sumatra Yacht Rally 2023, yang di gelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, bertempat di Natuna Dive Resort, Jum’at, 09/06/2023.

Kegiatan ini adalah Event Kunjungan Wisatawan West Sumatera International Yacht Rally 2023 yang melintasi 14 titik pemberhentian di Pulau Sumatera berangkat dari Sabang dan berakhir di Natuna. Kegiatan ini diikuti dari negara Jerman, Australia, dan Prancis, menggunakan 7 kapal dengan total 17 orang penumpang.

Dalam kata sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan ucapan terima atas kedatangan peserta West Sumatera International Yacht Rally 2023.

“Kami sangat menyambut kedatangan peserta West Sumatra Yacht Rally 2023, dan kami mengucapkan terima banyak kepada peserta West Sumatera International Yacht Rally 2022 yang telah berkunjung ke Natuna”. Ucapnya

Diakhir sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan harapan kedatangan peserta West Sumatera International Yacht Rally 2022 wisatawan mendapatkan kesan yang baik.

“Harapannya dalam kunjungan ke sejumlah objek Wisata di Kabupaten Natuna, para Wisatawan mendapatkan kesan yang baik. Sehingga dapat memberikan informasi kepada warga lain di negara masing-masing, bahwa Natuna memiliki berbagai tempat menarik untuk di kunjungi”. Ujarnya

Sementara dalam kesempatan sama Hardiansyah Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Natuna.

“Tujuan nya mengeksplor keindahan pariwisata di Kabupaten Natuna dan juga sebagai bahan promosi kita kepada mereka ini agar mereka nanti akan membawa kembali keluarga mereka ke sini”. Ujarnya

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan produk UMKM dengan harapan nantinya mereka akan merasakan masakan kita seperti kernas dan tabal mando”. Ucapnya

Sementara itu Raymond Lesmana selaku organizer Event menyampaikan harapan Natuna hal yang baik di bidang pariwisata.

“Semoga melalui acara ni mendapatkan hal yang terbaik untuk Kabupaten Natuna, terutama mengenai hal pariwisata”. Ujarnya

Diacara Gala Dinner tersebut para Peserta West Sumatera International Yact Rally juga diberikan hiburan atraksi seni, budaya dan musik.

Acara kemudian berlanjut dengan penyerahan cendramata dari Pemerintah Daerah kepada peserta West Sumatera International Yact Rally dan di lanjutkan dengan menyaksikan demo dan mempraktekkan langsung pemainan musik alu kepada peserta West Sumatera International Yact Rally.

Turut hadir dalam acara tersebut Segenap Forkompinda Kabupaten Natuna, Kepala OPD Kabupaten Natuna, Camat Bunguran Timur Laut, Kades Desa Limau Manis, Kades Desa Tanjung dan Para Peserta West Sumatera International Yact Rally.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Rayakan Hari Guru, DPC Perkumpulan Penyelenggara PAUD Kab. Natuna Gelar Lomba Kreativitas dan Sosialisasi

(WartaKominfo) –¬†Selasa (28/11), Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023 yang ...