Home / Natuna News / Pemda Natuna Gelar Pelatihan Diversifikasi Produk bagi Perempuan Pelaku Industri Rumahan(IR)

Pemda Natuna Gelar Pelatihan Diversifikasi Produk bagi Perempuan Pelaku Industri Rumahan(IR)

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Natuna, menggelar Acara Pelatihan Diversifikasi Produk bagi Perempuan Pelaku Industri Rumahan (IR), bertempat di Dapur Ibu Adiwana Jelita Sejuba, Senin, 12/06/2023.

Acara tersebut di buka secara resmi oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, yang di hadiri oleh Ketua PKK Kabupaten Natuna, Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Natuna, Kepala OPD Kabupaten Natuna, Camat Bunguran Timur Laut, Kades Desa Sepempang, Kades Desa Tanjung, Kades Limau Manis, Kades Desa Ceruk dan Para Peserta Pelatihan.

Dalam sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi menyambut baik kegiatan pelatihan yang di gelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Natuna.

“Saya selaku Bupati Natuna menyambut baik kegiatan ini, mudahan-mudahan kegiatan memberikan manfaat bagi masyarakat yang bergerak di bidang industri rumahan”. Ujarnya

Wan Siswandi menyampaikan juga tujuan kegiatan ini untuk menambah pengetahuan ibu-ibu dalam meningkatkan produktivitas industri rumahan.

“Pelatihan ini tujuannya untuk lebih menambah pengetahuan para ibu-ibu dalam hal menghasilkan produk-produk industri rumahan dengan hasil produksi yang sesuai perkembangan zaman”. Ucapnya

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan bahwa perempuan pada zaman sekarang di tuntut untuk bisa menghasilkan pendapatan sendiri melalui industri rumahan.

“Selama ini kita ketahui bahwa perempuan itu tugasnya hanya mengurus rumah, tapi kali ini di zaman sekarang perempuan di tuntut harus memiliki penghasilan dari industri rumahan”.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Natuna Sri Riawati menyampaikan laporan kegiatan.

“Manfaatnya kegiatan ini adalah meningkatkan pendapatan keluarganya dalam produk industri rumahan, selanjutnya meningkatkan kemampuan skill perempuan dalam memproduksi di industri rumahan”. Ucapnya

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Wakil Bupati Natuna Jemput Langsung 8 Nelayan Natuna di KJRI Kuching

(wartaKominfo) – Usai diamankan Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) pada 19 April ...