web site hit counter
Home / Natuna News / Pemda terus Galakkan Pertumbuhan Kewirausahaan di Natuna

Pemda terus Galakkan Pertumbuhan Kewirausahaan di Natuna

Tgl Rilis: Tuesday, 10 March 2020 | 08:45

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Perindustirian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro (Disperindagkop UM) memiliki target untuk mendukung Kabupaten Natuna menjadi daerah maju dan mandiri. Salah satu cara untuk mencapainya yakni melalui peningkatan jumlah wirausaha.

Kepala Disperindagkop UM, Agus Supardi dalam sambutannya pada Pembukaan Penyelenggaraan Pelatihan Kewirausahaan Kabupaten Natuna Tahun anggaran 2020 yang dihelat di Hotel Trend Central (09/03) mengatakan, pihaknya terus menggalakkan pertumbuhan kewirausahaan di Kabupaten Natuna.

Ia menjelaskan bahwa untuk menunjang pertumbuhan kewirausahaan, pemerintah telah berupaya menyediakan berbagai program pelatihan keterampilan kerja, salah satunya pelatihan kewirausahaan “Telah banyak upaya yang dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya adalah dengan memberikan pelatihan keterampilan kerja” tutur Agus.

Menurutnya, pelatihan tersebut dimaksudkan agar pertumbuhan kuantitas kewirausahaan maupun koperasi di Kabupaten Natuna juga diimbangi dengan meningkatnya kualitas. Sehingga tidak hanya banyak, namun koperasi dan kewirausahaan di Natuna dapat maju dan berkembang, serta berdaya saing.

Selain itu, ia juga mengatakan upaya lain yang dilakukan Pemda adalah mengusahakan penganggaran dana yang lebih banyak lagi. “Pemerintah daerah tentunya juga akan selalu berupaya agar mendapatkan lebih banyak anggaran dana apbd untuk meningkatkan kewirausahaan masyarakat di Kabupaten Natuna“, kata Agus. “Sehingga wirausahaan didaerah kita dapat terus berkembang dan mampu berdaya saing” , lanjutnya.

Diakhir paparannya, Agus mengajak seluruh peserta pelatihan tersebut untuk besinergi dalam menggalakkan kewirausahaan di Natuna. “Mari kita galakkan bersama demi memerangi tingkat pengangguran dengan memperbanyak peluang pekerjaan” kata Agus, mengakhiri.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Jadi Zona Kuning, Kasus Pertama Positif Covid-19 ditemukan diNatuna

(wartaKominfo) – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Natuna menyatakan seorang pasien meninggal berinisial ...