Home / Natuna News / Pemerintah Kabupaten Natuna Gelar Rapat Koordinasi GERMAS Award 2023

Pemerintah Kabupaten Natuna Gelar Rapat Koordinasi GERMAS Award 2023

(wartaKominfo) – Sehubungan dengan pelaksanaan penilaian Germas Award oleh Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 8 November 2023. Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) melaksanakan rapat koordinasi guna membahas persiapan GERMAS Award tingkat provinsi. Jumat (3/11/2023).

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Rakor yang dibuka langsung oleh Sekretaris BP3D mempersilahkan setiap OPD memberikan paparan implementasi germas yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Pada kategori pemenang nantinya Kabupaten/Kota dengan implementasi dan pelaporan terbaik yang akan mendapatkan juara/penghargaan dengan penilaian yang mencakup:
1. Tata kelola GERMAS
2. Edukasi dan perilaku hidup sehat
3. Peningkatan aktivitas fisik
4. Peningkatan pangan sehat
5. Peningkatan kualitas lingkungan sehat
6. Peningkatan deteksi dini penyakit.

Tujuan dilaksanakannya Germas Award adalah untuk meningkatkan komitmen dan kepedulian lintas sektor pemerintah serta optimalisasi keterlibatan sektor non-pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah, terutama dalam mengkampanyekan dan mendorong kesadaran masyarakat untuk terus membudayakan Germas agar menjadi budaya di setiap institusi dan masyarakat.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Meriahkan HUT WIDAMSAR, Sekda Natuna Ikuti Senam Bersama Masyarakat Natuna

(wartaKominfo) – Usai menghibur masyarakat Natuna dengan mendatangkan artis Ibukota pada Sabtu, ...