Home / Natuna News / Bupati Natuna Resmi Buka Manasik Haji 1439 H

Bupati Natuna Resmi Buka Manasik Haji 1439 H

Manasik Haji merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dipersiapan bagi para Calon Jema’ah Haji (CJH) untuk mendapatkan berbagai informasi terkait teknis, informasi syarat, hukum serta gambaran kondisi riil pada saat berada di tanah suci nanti.

Membangun sistem koordinasi antar sesama kelompok haji serta berbagai informasi yang dianggap perlu bagi kelancaran proses peribadatan Rukun Islam yang ke lima bagi umat muslim.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal ketika membuka secara resmi Pembinaan Manasik Haji bagi CJH asal Kabupaten Natuna musim haji 1439 Hijriyah/2018 yang diselenggarakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Ranai, jum’at (13/7) pagi.

Dihadapan segenap panitia, CJH dan undangan yang hadir, Hamid Rizal juga tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada segenap unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini.

Selain itu, Hamid Rizal sangat berharap agar seluruh CJH dapat fokus dalam menyikapi segala informasi yang diberikan oleh seluruh pembina, sehingga tidak terjadi keraguan, terutama terkait rukun, hukum dan segala syarat yang di syari’atkan dalam menjalankan ibadah haji tahun ini.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Manasik Haji sekaligus Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Ahmad Husein menjelaskan bahwa tujuan manasik haji ini adalah agar dalam pelaksanaan ibadah nanti seluruh CJH dapat lebih mandiri dan saling mengingatkan antara sesama, terutama terkait segala hal yang bersifat dilarang, rangkaian yang menjadi rukun dan kewajiban dalam menjalankan ibadah haji.

Adapun CJH asal Kabupaten Natuna tahun ini berjumlah 88 orang dengan kondisi rata-rata kategori mampu dalam aspek kesehatan untuk menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci tahun ini.

(Humas_Pro /Diana/Jasipah/Alex)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wabup Natuna Ajak Kerjasama Tingkatkan Mutu Jaringan Telekomunikasi

(wartaKominfo)  –  “Dengan adanya kerjasama dari seluruh stakeholder, upaya peningkatan mutu jaringan ...