Home / Natuna News / Pemda Natuna Serahkan Bantuan Pembinaan Kepada Guru Baca Al-Qur’an Rumahan/Non Lembaga

Pemda Natuna Serahkan Bantuan Pembinaan Kepada Guru Baca Al-Qur’an Rumahan/Non Lembaga

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Menggelar Acara Penyerahan Bantuan Pembinaan Guru Baca Al-Qur’an Non Lembaga /Rumahan Tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Bunguran Timur, Kamis,02/11/2023.

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda kepada beberapa Guru Baca Al-Qur’an Non Lembaga/Rumahan.

Dalam kata sambutannya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan bahwa guru ngaji adalah pahlawan yang berjasa dalam mencerdaskan anak untuk mengenal Al-Qur’an.

“Guru ngaji dapat di sebut sebagai pahlawan yang berjasa dalam mencerdaskan anak-anak kita dalam mengenal Al-Qur’an, melalui hal itu kami dari pemerintah daerah memberikan bantuan kepada para guru-guru ngaji rumahan yang sudah menyediakan tempat nya sendiri untuk mengajar anak untuk mengenal Al-Qur’an”. Ujarnya

Terkait nominal bantuan, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengakui nilainya memang tidaklah besar, namun diyakini meskipun kecil nilainya di dunia hal itu akan mendapatkan ganjaran yang sangat besar nantinya di akhirat.

“Memang saya akui nilai bantuan ini tidaklah besar nilainya, akan tetapi saya yakin walau kecil nilainya di dunia itu akan mendapatkan ganjaran yang sangat besar nanti di akhirat kelak”. Ucapnya

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan harapan melalui bantuan ini dapat membantu ekonomi para guru ngaji rumahan.

“Semoga melalui kegiatan pemberian bantuan kepada Guru Ngaji Rumahan ini dapat sedikit membantu ekonomi bagi pagi guru-guru ngaji rumahan”. Harapannya

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah sudah peduli kepada para guru ngaji rumahan.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur mengucapkan terima kasih kepada Pak Wakil Bupati beserta jajarannya sudah peduli kepada para guru-guru ngaji rumahan di Kecamatan Bunguran Timur”. Ucapnya

Camat Bunguran Timur juga mengatakan bahwa pendataan guru ngaji ini di lakukan dengan koordinasi dengan pihak lurah di lingkungan Bunguran Timur.

“Yang mendapatkan bantuan ini adalah guru-guru ngaji yang sudah terdata oleh setiap kelurahan dengan angka keseluruhan 77 penerima dan insyaallah tidak terlewatkan oleh kami”.Ujarnya

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Bunguran Timur, Kabag Kesra Sekretariat Kantor Bupati, Lurah Ranai Kota, Lurah Ranai, Lurah Ranai Darat, Lurah Bandarsyah, Lurah Batu Hitam Serta Guru Ngaji Penerimaan Bantuan.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Isi Kuliah Subuh, Wakil Bupati Natuna Tekankan Pentingnya Shalat

(wartaKominfo) – Salah satu pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Natuna saat ...