Home / Natuna News / Pemkab Natuna laksanakan Penyerahan SK P3K Guru Tahap 2 Formasi Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Natuna.

Pemkab Natuna laksanakan Penyerahan SK P3K Guru Tahap 2 Formasi Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Natuna.

(wartaKominfo) – Rabu, 25 Mei 2022, Pemerintah Kabupaten Natuna melaksanakan penyerahan SK P3K Tahap 2 Formasi 2021 di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Natuna. Acara Penyerahan SK P3K diikuti oleh 60 Peserta yang tersebar dibeberapa kecamatan di Kabupaten Natuna.

Acara di mulai dengan pembacaan Surat Keputusan P3K Tahap 2 Formasi 2021 dilingkungan pemerintah Kabupaten Natuna, dengan melantik 60 Tenaga P3K yang lulus pada tahap 2. Hal ini di tetapkan dalam SK No. 107/BKPSDM/2022. Sedangkan seleksi tahap 3 akan dilaksanakan berdasarkan arahan dari pemerintah pusat.

Acara di tandai dengan penandatanganan kontrak pegawai pemerintah lalu penyerahan langsung Surat Keputusan P3K kepada perwakilan yang ditunjuk oleh Bupati Natuna Wan Siswadi didampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda.

Bupati Natuna Wan Siswadi dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh tenaga P3K yang lulus ada seleksi tahap 2 semoga ini menjadi solusi bagi pemerintah daerah untuk memenuhi sumberdaya guru dilingkungan kabupaten Natuna.

“Dalam setiap pelantikan saya selalu sampaikan secara berulang, bahwa Posisi yang teman teman pilih saat ini termasuk tempat tugas juga telah teman teman ketahui sebelum mengikuti seleksi. Sehingga jabatan ini perlu di pertanggung jawabkan” Ujar Bupati Natuna.

Selanjutnya Bupati Natuna menjelaskan tentu tidak banyak perubahan ,karena sebelumnya tenaga P3K adalah PTT sebelumnya.

“Tentunya secara profesi tidak banyak perubahan karena teman teman dulunya adalah PTT, mungkin ada beberapa aturan yang teman teman perlu pahami dan taati menyesuaikan status teman teman dari PTT menjadi P3K” tambah Wan Siswandi

Kemudian dengan aturan yang diinfokan dari pusat akan di hapuskan pegawai honor ditahun 2023, maka formasi P3K ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh tenaga honor.

“Kita juga minta kepada BKPSDM dapat mempelajari peluang P3K ini dapat dimaksimalkan dengan adanya wacana pemerintah pusat untuk menghapus tenaga honor di lingkungan pemerintah. Sehingga seleksi P3K harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar tenaga honor tidak kehilangan pekerjaan” Ujar Wan Siswandi.

Di akhir sambutannya Bupati Wan Siswandi menyampaikan dalam satu tahun masa jabatannya bersama wakil Bupati Rodhial Huda, Pemerintah Kabupaten Natuna terus bersinergi untuk menyamakan cita cita dalam mewujudkan Kabupaten Natuna yang lebih baik di masa depan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda membacakan tulisan setahun Perjalanan bersama Bupati Natuna Wan Siswadi. Dalam tulisan tersebut berisikan perjalanan dan tantangan pasangan WSRH dalam membangun Kabupaten Natuna, ” Jika Ingin maju, mari berkolaborasi anak muda membangun Natuna. Kami berdua bertanggung jawab atas Natuna” Tutup Rodhial Huda

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Ahli Madya Analisis Hukum Sertda Natuna Hadiri Acara Pelantikan Mahasiswa Baru Pem Akamigas Tahun 2022.

(wartaKominfo) – Ahli Madya Analisis Hukum Sertda Natuna Erliyansyah mewakili Pemerintah Kabupaten ...