Home / Natuna News / Tingkatkan Kompetensi Pelaku Usaha Kuliner Natuna, Dispar Gelar Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner

Tingkatkan Kompetensi Pelaku Usaha Kuliner Natuna, Dispar Gelar Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner

(wartaKominfo) – Untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi pengelola usaha kuliner di Kabupaten Natuna, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Natuna menggelar acara Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner. Senin, (19/06/23) bertempat di Gajah Mina Meeting Room, Adiwana Jelita Sejuba Resort.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Wan Abdul Halim. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas SDM di bidang kuliner.

“Banyak faktor yang menjadi pendukung pariwisata, salah satunya adalah kuliner . Oleh sebab itu acara ini dilakukan bertujuan untuk menambah pengetahuan dan kompetensi, serta memberikan motivasi kepada pelaku usaha kuliner dalam hal inovasi dan Higienitas kuliner di Destinasi wisata Natuna” terang Halim.

Lebih lanjut Halim mengampaikan, acara tersebut diikuti oleh peserta yang merupakan pokdarwis beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna yang diselenggarakan selama 4 hari.

Sementara itu Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengatakan pelaku usaha kuliner di obyek wisata memiliki peran yang sangat penting dalam hal mempromosikan dan memberikan pelayanan bagi wisatawan. Ia juga mengatakan bahwa

“Kita membutuhkan pelatihan seperti ini, penjual harus mencari tau selera pelanggan. Pariwisata harus menjadi sesuatu yang mendatangkan uang. Produk yang kita tawarkan selain enak juga harus bersih dan memiliki tampilan yang menarik” ujar nya.

Melalui pelatihan ini Rodhial berharap para peserta dapat mengambil ilmu dan menerapkan pada sajian di obyek wisata masing-masing

“Mudah mudahan pelatihan ini dapat menambah pengetahuan kita bersama dan kuliner kita dapat menjadi daya taruk wisatawan untuk ke Natuna” kata Rodhial mengakhiri .

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Pemda Gelar Pelatihan dan Pendampingan Penerapan Sistem Mutu Produk untuk Pelaku IKM Natuna

(wartaKominfo) – Dalam rangka memfasilitasi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dalam mengembangkan ...