web site hit counter
Home / Natuna News / Perdana, Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Gedung Daerah Natuna

Perdana, Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Gedung Daerah Natuna

Tgl Rilis: Tuesday, 18 August 2020 | 08:31

(wartaKominfo) – Pemda Natuna gelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, ini merupakan kali pertama upacara di Gedung baru tersebut.

Selama ini pelaksanaan upacara peringatan detik-detik HUT RI dilaksanakan di beberapa tempat, mulai dari Lapangan Bola Ranai, Lapangan Bola SMP 1 Ranai, dan beberapa tahun belakangan ini dilaksanakan di lapangan Pantai Kencana yang sekarang berganti nama menjadi Pantai Piwang hingga pertama kalinya ditahun 2020 ini dilaksanakan di Lapangan Gedung Daerah Natuna.

Dengan segala keterbatasan yang disebabkan pandemi covid-19, pelaksanaan Upacara Bendera HUT ke-75 RI tetap berjalan khidmat. Meskipun upacara tidak dipadati oleh para peserta dan tamu yang ramai. Kali ini para peserta sedikit di batasi, demi memperhatikan protokol kesehatan.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Bupati Natuna Drs. Abdul Hamid Rizal. Msi, Komandan Upacara Kapten Pom Rendra Fungky W, Perwira Upacara Lettu Adm Setyo Mastino, dengan pasukan pengibar Bendera M Ibnu Bayu Maja dari SMAN 2 Bunguran Timur, Ratu Nur Azas Prasantosa dari SMAN I Bunguran Barat dan Ariski Abdoli Andi dari SMAN I Bunguran Timur.

Kesatuan Upacara hanya terdiri dari dua kesatuan saja yakni, Kompi Upacara I dengan Komandan Kompi Lettu Sus Elvan Oktaviandri terdiri dari 1 pleton TNI AD berjumlah 15 orang dan 1 Komandan Pleton, 1 pleton TNI AL 15 orang dan 1 Komandan Pleton, 1 Pleton TNI AL 15 orang dan 1 Komandan Pleton dan 1 Pleton Polri 15 orang dan 1 Komandan Pleton.

Kompi Upacara II dengan Komandan Kompi Lettu Kes drg. Anggi Rangga Radita terdiri dari 1 Pleton Satpol PP, Pemadam dan Basarnas 15 orang dan 1 Komandan Pleton, 1 Pleton Ormas/Pemuda 15 orang dan 1 Komandan Pleton, 1 Pleton PNS Pemda 15 orang dan 1 Komandan Pleton, 1 Pleton PNS PGRI 15 orang dan 1 Komandan Pleton.

Upacara dimulai tepat pukul 07.30 WIB ditandai dengan prosesi pengibaran bendera Merah Putih dan di akhiri pukul 16.30 dengan pemberian tanda kasih penghargaan kepada Veteran Natuna bapak Sulaiman.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Jika Kasus Positif Covid-19 Bekembang, Siapkah Natuna

(wartaKominfo) – Semenjak perubahan status ‘zona hijau menjadi zona kuning’ kesiapan Kabupaten ...