Home / Natuna News / Satgas Covid-19 Laporkan 15 Temuan Kasus Baru Omicron di Natuna

Satgas Covid-19 Laporkan 15 Temuan Kasus Baru Omicron di Natuna

(wartaKominfo) – Juru bicara satgas penaganan covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah menyebutkan adanya tambahan kasus positif covid-19 di Natuna yang merupakan covid-19 varian terbaru atau omicron.

Hal tersebut dikatakan Hikmat saat dikonfirmasi pewarta Kominfo via whatsapp. Kamis, (17/02/2022) malam. Menurut keterangan Hikmat, temuan tersebut berasal dari hasil pemeriksaan sampel yang dikirim ke BTKL Batam, 15 sampel tersebut terkonfirmasi probable omicron.

“Iya, kita ada kirim 15 sampel ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL) Batam untuk diperiksa omicron, dan hasilnya ternyata semuanya probable omicron” jelas Hikmat yang juga merupakan Plt Kadis Kesehatan Natuna itu.

Hikmat juga mengatakan, gejala omicron lebih ringan dari pada varian delta, sedangkan untuk penanganan nya sama saja seperti varian delta. Hikmat juga menerangkan varian omicron lebih cepat menular.

Namun, Ia mengingatkan untuk tidak menganggap remeh semua varian covid-19, karena semuanya berdampak buruk untuk kesehatan terutama untuk lansia dan komorbid.

“Untuk penanganan sama saja dengan varian delta, gejala omicron sebenarnya lebih ringan dari delta, kalau delta lebih cenderung gejala sesak sedangkan omicron gejala yg menonjol adalah lelah” Terang Hikmat.

“Hanya saja varian omicron lebih cepat menular, namun tidak pula boleh anggap ringan varian omicron terutama untuk lansia dan yang ada komorbid” sambung nya.

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh masyararakat Kabupaten Natuna untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan demi menjaga diri dan orang-orang terkasih dari penularan virus tersebut.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Bupati Natuna dan Ketua PKK Natuna Lantik Ketua TP. PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut .

(wartaKominfo) – Kamis 30 Juni 2022, Ketua PKK Kabupaten Natuna Secara Resmi ...