Home / Natuna News / Wagub Kepri Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Ke XI

Wagub Kepri Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Ke XI

(wartaKominfo) – Bertempat di halaman Masjid Agung Natuna sekaligus Islamic Center, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Natuna yang ke XI pada minggu, 21/04/2024, Malam.

Musabaqah Tilawatil Quran merupakan festival keagamaan Islam Indonesia yang diadakan dari tingkat nasional hingga kecamatan dengan berbagai jenis perlombaan yang bertujuan untuk mengagungkan Al Quran.

‘Kita Jadikan Nilai-nilai Al-Qur’an Sebagai Amalan Dalam Kehidupan Sehari-hari’ adalah tema yang diusung dalam perhelatan MTQ yang diselenggarakan di Kecamatan Bunguran Timur sebagai tuan rumah.

Pada kesempatannya Marlin Agustina menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Natuna beserta seluruh penyelenggara yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ XI tingkat Kabupaten Natuna.

“Kami atas nama pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan apresiasi dan penghargaan tiada terhingga kepada Bapak Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna serta jajarannya dan segenap panitia atas pelaksanaan MTQ XI Kabupaten Natuna,” ucap Marlin Agustina.

Marlin Agustina berharap melalui MTQ ini akan lahir generasi islami sebagai wujud penghambaan kepada Allah SWT.

“Semoga dengan pelaksanaan MTQ akan melahirkan generasi Qur’ani dan semakin menambah Syiar islam sebagai wujud penghambaan kita kepada Allah,” jelasnya.

Pada kegiatan ini Wan Siswandi juga turut menyampaikan kebesaran hati dan rasa tanggung jawabnya sebagai pimpinan daerah dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Natuna yang ke XI.

“Tentunya saya menyadari bahwa kegiatan ini mungkin ada salah nya, mungkin ada khilaf nya, kalaupun ada salahnya maka itu menjadi tanggung jawab saya sebagai bupati, kalau dianggap baik dalam kegiatan, itu adalah milik bersama panitia dan pemerintahan dan masyarakat keseluruhannya,” ucap Wan Siswandi.

Wakil Bupati Natuna sekaligus ketua LPTQ Kabupaten Natuna, Rodhial Huda pada kesempatan yang sama menyampaikan keyakinan dan kepercayaannya kepada seluruh kafilah dalam mempersiapkan diri mengikuti MTQ ke XI tingkat Kabupaten Natuna.

“Saya yakin dan percaya seluruh kafilah sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin menjadikan ini sebagi momentum mengukir prestasi sekaligus sebagai wadah mempererat silaturahami dan kebersamaan dalam rangka ukhuwah islamiyah,” tutur Rodhial Huda.

Pada acara, ditandai langsung dengan pembukaan secara simbolis pemukulan beduh secara virtual oleh Ketua LPTQ Provinsi Kepulauan Riau didampingi Bupati dan Wakil Bupati Natuna, beserta forkopimda yang hadir pada malam hari itu.

Diskominfo/Nia

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...