web site hit counter
Home / Natuna News / Peringatan Malam Nuzulul Qur’an 1430H

Peringatan Malam Nuzulul Qur’an 1430H

Tgl Rilis: Monday, 7 September 2009 | 14:35

NATUNAKAB NEWS – Agama Islam adalah agama yang diturunkan kepada manusia di dunia dengan segala keutamaannya agar manusia berfikir, berakhlak, serta mengimani akan ke-Esaan dan kabar-kabar gembira bagi umatnya yang mengimani segala ketentuan ilahi melalui nabi besar junjungan alam Muhammad Saw. Adapun salah satu mukjizat keutamaan yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw pada bulan Ramadhan adalah diturunkannya Al Qur’an sebagai pedoman dalam kita menjalani hidup dan kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan beragama.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna kepada seluruh jama’ah Masjid Agung Natuna pada kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1430 Hijriah, minggu (06/9) malam. Lebih lanjut dikatakan bahwa mengingat betapa terangnya hati junjungan alam dalam menerima menyampaikan dan meneladani sikap ketaqwaan kepada umatnya, hendaknya seluruh masyarakat dapat mengambil hikmah dari peristiwa ini dengan berupaya untuk menerima segala hal yang terjadi sebagai ketentuan pencipta dengan iklas serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam rangka menjawab tantangan globalisasi dengan segala macam pengaruh liberalitas yang tidak sesuai dengan ajaran agama Islam.

Pada kesempatan yang sama, ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Natuna, Drs, H. Masjad mengatakan bahwa selain acara puncak peringatan Nuzulul Qur’an kali ini, PHBI Kabupaten Natuna telahpun menyusun beberapa program kegiatan, diantaranya kegiatan Khataman bersama yang diikuti oleh siswa – siswi tingkat SLTP sederajat dan SLTA sederajat yang ada di 4 kecamatan di pulau bunguran yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Selain itu pula, PHBI juga berencana untuk mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan mualaf yang ada di Kabupaten Natuna sebagai bukti kepedulian terhadap sesama umat Islam. Berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan oleh PHBI dan Departemen Agama Kantor Kabupaten Natuna, Jumlah Mu’alaf yang berada di wilayah Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna berjumlah 140 orang, sedangkan mualaf yang berada di 4 (empat) kecamatan di Pulau Bunguran berjumlah 93 orang. (Ermiza / Alex)

Sumber : Sub Bagian Humas & Protokol Setda Kab. Natuna (07/09/2009)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemkab Natuna Raih Tiga Kali Predikat WTP, Bupati Hamid Ucapkan Apresiasi Kinerja OPD

Batamtimes.co – Natuna – Bupati Abdul Hamid Rizal mengucapkan apresiasi kinerja Organisasi ...