Home / Natuna News / Gubernur Kepulauan Riau Resmikan Dermaga Apung ( Ponton HDPE) Pelabuhan Sedanau.

Gubernur Kepulauan Riau Resmikan Dermaga Apung ( Ponton HDPE) Pelabuhan Sedanau.

(wartaKominfo) – Selasa, 10 Januari 2023, Usai melakukan tinjauan jembatan semala dan meresmikan Jalan Trans Kelarik – Batubi, Rombongan Gubernur Kepri bersama Kajari didampingi oleh Sekda Natuna melanjutkan kunjungan ke Sedanau dalam kegiatan meresmikan Dermaga Apung ( Ponton HDPE) Pelabuhan Sedanau.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur akan progres pembangunan infrastruktur yang mendukung fasilitas pelayanan transportasi laut.

“Pemerintah provinsi terus memberikan dukungan dalam mempercepat mobilisasi orang dan barang baik keluar maupun yang datang ke Kabupaten Natuna. Dalam waktu dekat kita akan ada penambahan armada kapal roro, yang kita harap dapat mendorong pergerakan perekonomian masyarakat kabupaten juga mempermudah accesbilitas untuk menghubungkan antar pulau yang ada di Kepri, khususnya Kabupaten Natuna” Jelas Gubbernur Ansar.

Gubernur Ansar juga menambahkan bahwa pelayanan transportasi juga akan didukung dengan fasilitas pelabuhan yang nyaman dan aman bagi masyarakat. Dalam jangka panjang akan dibangun ruang tunggu yang nyaman dan sesuasi standar keselamatan yang telah di tetapkan.

“Sebagai masyarakat yang mayoritas pengguna transpotasi laut, sudah seharusnya menjadi perhatian pemerintah dalam memfasilitasi layanan transportasi laut yang aman dan nyaman. Dengan dermaga apung yang diresmikan hari ini, kita harapkan dapat mempermudah acces naik dan turun penumpang maupun barang. Selain kenyamanan yang paling penting akses dermaga apung prioritasnya adalah keselamatan” Tambah Gubernur Ansar.

Dalam kunjungan kerjanya, Gubernur juga menyalurkan berbagai bantuan, yang tujuannya mensejahterakan warga nelayan dan masyarakat di daerah , termasuk Bantuan BPJS Kesehatan khusus warga nelayan,paket Solar home system dan bantuan lainnya.

Acara peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh gubernur Ansar Ahmad bersama Kajari didampingi oleh Sekda Natuna dan Lembaga Vertikal daerah yang hadir.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Isi Kuliah Subuh, Wakil Bupati Natuna Tekankan Pentingnya Shalat

(wartaKominfo) – Salah satu pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Natuna saat ...