Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna Buka Pelatihan Keterampilan Tata Rias Pengantin Muslim Modern dan Tata Kecantikan Rambut

Wakil Bupati Natuna Buka Pelatihan Keterampilan Tata Rias Pengantin Muslim Modern dan Tata Kecantikan Rambut

(wartaKominfo) – Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui kemampuan softskill berupa keterampilan tata rias. Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengadakan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja berdasarkan kluster kompetensi kejuruan tata rias pengantin muslim modern dan tata rias kecantikan rambut level II.

Mengusung tema ‘Menyiapkan kualitas tenaga kerja berwirausaha baru memiliki keterampilan berbasis kompetensi guna menunjang peningkatan daya saing daerah’. Kegiatan dilaksanakan pada Senin, 6 November 2023 bertempat di gedung Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Natuna.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam laporan penyelenggaraan kegiatan menyampaikan peserta pendidikan pelatihan berjumlah 16 orang, 8 orang mengikuti tata rias pengantin.

“Peningkatan potensi menjadi harapan kita bersama,” harap Husaini dalam laporan kegiatan.

Sebelum membuka acara Wakil Bupati di dampingi Kepala Dinas dan pimpinan Paloma membubuhkan tanda peserta dan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada salah satu perwakilan peserta pelatihan.

Selanjutnya sambutan sekaligus arahan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan pelatihan ini bisa memudahkan peserta dalam mencari kerja nantinya.

“Orang-orang kreatif, inovatif dan bekerja keras akan tetap tumbuh karena bisa melihat peluang dan menjadikan suatu usaha dalam meningkatkan ekonomi,” ungkap Rodhial.

Tata rias ini penting untuk penampilan dan kepada para peserta jangan pelit dengan ilmu/skill yang telah dimiliki, dan mengikuti pelatihan dengan serius sehingga kualitas diri bisa meningkat.

Pelatihan ini berlangsung selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 sampai 18 November 2023.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Rakor Penanggulangan Kejahatan Seksual Terhadap Anak di Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat koordinasi bersama beberapa OPD, ...