web site hit counter
Home / Natuna News / Pidato Kenegaraan, Ajakan Presiden Menuju Indonesia Maju

Pidato Kenegaraan, Ajakan Presiden Menuju Indonesia Maju

(wartaKominfo) – “Saya yakin jika kita sepakat dengan satu visi Indonesia Maju, kira mampu melakukan lompatan kemajuan, lompatan untuk mendahului kemajuan bangsa lain” tutur Jokowi.

Demikian dikatakan oleh Presiden Jokowi dalam penyampaian Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 di Gedung MPR DPR Senayan, Jum’at (16/08/19). Presiden Jokowi menekankan, Indonesia tidak boleh takut dengan persaingan. Lantaran hal itu akan dihadapi dengan inovasi, kreativitas dan kecepatan yang dimiliki Indonesia.

Oleh sebab itu, Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan perubahan. “Kita tidak cukup hanya lebih baik dari sebelumnya, tetapi kita harus lebih baik dari yang lainnya” ujar Jokowi.

Selain itu Jokowi juga mengatakan, lembaga pendidikan dan lembaga pelatihan harus didukung untuk melakukan pembenahan besar-besaran agar mampu menghadapi perubahan. Persaingan dunia yang semakin ketat dan disrupsi di berbagai bidang, membutuhkan kualitas SDM yang tepat. “Kita butuh SDM yang berbudi pekerti luhur dan berkarakter kuat. Kita butuh SDM yang menguasai keterampilan dan menguasai ilmu pengetahuan masa kini dan masa depan,” ujarnya.

Sebagai Kepala Negara sekaligus Kepala Pemerintahan, Jokowi mengajak rakyat Indonesia untuk senantiasa optimis dan bekerja keras menuju “Indonesia Maju”.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Landmark Pantai Kencana diharapkan dapat Dukung Geopark Natuna

Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Terbatas bagi membahas usulan CSR Hulu MIgas ...