web site hit counter
Home / Natuna News / 16 Agustus Ditjen IKP Kominfo Gelar Live Tweet Pidato Presiden RI

16 Agustus Ditjen IKP Kominfo Gelar Live Tweet Pidato Presiden RI

Tgl Rilis: Jumat, 16 Agustus 2019 | 05:53

(wartaKominfo) – Jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 yang jatuh pada Sabtu 17 Agustus 2019, Kementerian Kominfo melalaui Ditjen IKP melayangkan surat edaran untuk Kepala Dinas Kominfo Se Indonesia terkait pidato kenegaraan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Berdasarkan Inpres no 9 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Komunikasi Publik, Direktorat Jenderal Informasi Publik (IKP) akan menghubungi semua admin media sosial Pemda seluruh Indonesia untuk persiapan kegiatan live posting pidato Presiden dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74 Tahun 2019.

Hal tersebut sehubungan dengan yang telah tersirat dalam surat edaran Direktorat Jenderal IKP No 358 yang ditandatangani oleh Plt Direktur Jenderal IKP Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti pada (15/08/19).

Disampaikan bahwa, Kementrian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) bekerjasama dengan Kantor Staf Presiden (KSP) akan menyebarkan secara langsung melalui Whatsapp Group (WAG) tentang cuplikan-cuplikan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia. Dalam hal ini, Presiden akan menyampaikan RUU Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020 sekaligus Nota Keuangan pada 16 Agustus 2019.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo seluruh Indonesia diminta untuk menugaskan admin media sosial di instansi masing-masing untuk turut melaksanakan kegiatan live-tweet bersama.

Ditjen IKP akan membuat kanal whatsapp group yang berisi semua admin medsos Dinas Kominfo dan akan mengirim konten live-tweet pada 16 Agustus 2019.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wan Siswandi Pimpin Rapat Focus Group Diskussion (FGD)

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos. M.Si., gelar Rapat Focus Group ...