Home / Natuna News / Pimpin Upacara Hari Korpri Ke 52, Bupati Natuna: Netralitas ASN Itu Harus Dan Tidak Berpihak Kemana-mana

Pimpin Upacara Hari Korpri Ke 52, Bupati Natuna: Netralitas ASN Itu Harus Dan Tidak Berpihak Kemana-mana

(wartaKominfo) – Pada hari ini tanggal 29 Nopember 2023, Organisasi Korpri telah memasuki usia 52 tahun sejak dari Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971. Ulang Tahun kali ini bertepatan dengan menjelang berlangsungnya pesta demokrasi sehingga perlu dijadikan perhatian bagi seluruh anggota KORPRI, namun tanpa mengurangi semangat dalam berbakti terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

Rabu, 29 November 2023. Bertindak selaku pembina upacara Bupati Natuna, Wan Siswandi memimpin upacara memperingati hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KOPRI) ke 52 di lingkungan pemerintah kabupaten natuna bertempat di halaman kantor Bupati Natuna Jl. Batu sisir Bukit Arai Kelurahan Bandarsyah Kec. Bunguran Timur. Natuna

Usai pembacaan teks panca prasetya Korpri RI dilanjutkan dengan pembacaan teks Ikrar Netralitas ASN dilingkungan pemerintah Kabupaten Natuna dengan penandatatangan ikrar dan pakta integritas netralitas ASN pada pemilu dan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Bupati Natuna, Wan Siswandi,dalam amanatnya menuturkan upacara di sini wajib dilaksanakan karena sudah diatur dari Badan Kepegawaian Nasional Pusat, oleh karena itu harus kita laksanakan sebagai bagian dari KOPRI.

“Harapannya netralitas seorang pegawai negeri itu harus dan wajib serta tidak berpihak ke mana-mana,” himbau Bupati dalam amanatnya.

Hal ini termaktub dalam visi KORPRI yakni terwujudnya organisasi KORPRI yang kuat, netral, demokratis, untuk membangun jiwa korps (korsa) pegawai Republik Indonesia dan menyejahterakan anggota dan keluarganya.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan naskah kerjasama antara Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah dan BKPSDM melalui praktek kerja/magang P3K formasi jabatan fungsional arsiparis disaksikan oleh pembina upacara.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Meriahkan HUT WIDAMSAR, Sekda Natuna Ikuti Senam Bersama Masyarakat Natuna

(wartaKominfo) – Usai menghibur masyarakat Natuna dengan mendatangkan artis Ibukota pada Sabtu, ...