web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Peringati Hari Jadi Kepri ke – 19, Gubernur Ansar Ajak masyarakat Bergotong Royong Membangun Kepri .

Peringati Hari Jadi Kepri ke – 19, Gubernur Ansar Ajak masyarakat Bergotong Royong Membangun Kepri .

Tgl Rilis: Friday, 24 September 2021 | 14:16

(wartaKominfo) – Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-19 tahun ini mengusung tema “Kepri Sehat Kepri Maju”. Tema ini sesuai dengan tujuan dari Gubernur Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Marlin Agustina yang mempunyai tagline “Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit”. Pengusungan tema diharapkan sejalan dengan bangkit kembali wilayah Kepulauan Riau di masa pandemic.

Jumat, 24 September 2021, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar Upacara peringatan hari jadi Provinsi Kepulauan Riau ke – 19. Acara yang di gelar di Gedung Daerah Provinsi Kepri dilaksanakan secara tertutup dihadiri 200 undangan yang hadir secara langsung, dan undangan dari Kabupaten/kota mengikuti acara secara virtual. Upacara peringatan Ulang Tahun Kepri Ke – 19 di pimpin langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad sebagai Inspektur Upacara, dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina sebagai Pembaca Visi dan Misi Kepulauan Riau .

Acara yang dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra Provinsi Kepulauan Riau, dilanjut dengan penghormatan umum pada logo bendera masing masing daerah. Kemudian di lanjutkan dengan pembacaan sejarah terbentuknya Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur Ansar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pejuang pembentukan Provinsi Kepulauan Riau, dan seluruh pihak yang sudah mengambil bagian dalam terwujudnya pembentukan Provinsi Kepulauan Riau.

“Berdirinya kita hari ini sebagai Provinsi ke – 32 yang hari ini genap berusia 19 tahun tidak lepas dari jasa jasa pejuang pembentukan Provinsi Kepulauan Riau. Di usia yang masih terbilang muda, kita telah menorehkan berbagai pencapaian dan penghargaan. Ini semua tidak terlepas dari kerja keras semua pihak dan lapisan masyarakat dalam mewujudkan Kepri yang lebih maju dan lebih sehat tentunya” Ucap Ansar Ahmad.

Lebih lanjut Gubernur Ansar menyampaikan, bahwa dalam tahun pertama masa jabatan beliau bersama Wakil Gubernur Marlin Agustina, ada banyak tantangan yang harus dihadapi salah satunya adalah penangan covid 19.

“di tahun pertama kepemimpinan saya dan Ibu Marlin Agustina, ada banyak tantangan yang harus kami hadapi salah satunya adalah covid 19. Tapi berkat kerjasama dan dukungan dari pemerintah daerah serta partisipasi masyarakat kita hampir sampai pada hasil dari perjuangan panjang tersebut. Bahkan kinerja kita dalam penanganan covid 19 dan pelaksanaan proses vaksinasi di puji langsung oleh presiden Jokowidodo. Hal ini dibuktikan dengan terus menurunnya angka covid 19 dan target vaksinasi di Provinsi Kepulauan Riau mencapai rata rata diatas 80 % sampai hari ini. Selanjutnya kita akan segera menyusun travel Buble agar tempat pariwisata dapat segera dibuka dan ekonomi di provinsi kepulauan Riau kembali bergerak. Sekali lagi seluruh keberhasilan ini tidak akan dapat terwujud tanpa partisipasi dan gotong royong seluruh lini masyarakat” jelas Ansar Ahmad.

Diakhir acara Gubernur Ansar di dampingi Ibu Marlin menyerahkan piagam penghargaan kepada 5 Kabupaten/Kota yang berpartisipasi dalam menyukseskan program Inovasi dalam peningkatan pelayanan publik di lingkungan pemerintah kabupaten/kota, Pemerintah berharap dengan bertambahnya usia provinsi kepulauan Riau, pembangunan dan kesejahteraan dapat terus diperjuangkan sejalan dengan tagline ” Kepri Sehat, Kepri Maju”.
(Diskominfo/Patli)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Sekolah Sudah Tatap Muka Presiden RI Himbau Kontrol Lapangan Tetap Dijalankan.

(wartaKominfo) – Terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan bapak dan Ibu Bupati ...