Home / Natuna News / Rayakan Hari Guru, DPC Perkumpulan Penyelenggara PAUD Kab. Natuna Gelar Lomba Kreativitas dan Sosialisasi

Rayakan Hari Guru, DPC Perkumpulan Penyelenggara PAUD Kab. Natuna Gelar Lomba Kreativitas dan Sosialisasi

(WartaKominfo) – Selasa (28/11), Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023 yang ke-78, DPC PP Paud Kabupaten Natuna melaksanakan program kerja bidang Pendidikan yaitu kegiatan Lomba gerak kreativitas dan menyanyi solo oleh anak-anak PAUD dengan lagu berjudul “Guruku Tersayang”.

Selain lomba, sosialisasi juga diadakan dengan tema “Pembinaan Kelembagaan Satuan Pendidikan.

Dihadiri oleh Boy Wijayanarko, Septi Dwiani Wan Siswandi, dan Dewi Kurnilawati Boy Wijanarko, yang berkesempatan pula untuk menyampaikan kata sambutan mereka dan kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekda Kabupaten Natuna.

“Ini merupakan kegiatan bermain sambil belajar yang diharapkan sangat menyenangkan dan dapat melatih kepekaan akan irama musik” ucap Dewi Kurnilawati Boy Wijayanarko.

Guru memiliki kedudukan dan peranan yang sangat penting dalam pembangunan nasional, khususnya dalam pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

“Bisa jadi anak-anak yang hadir pada hari ini, dikemudian hari akan menggantikan saya yang hari ini berdiri didepan, saya bisa menjadi seperti sekarang karena peran seorang guru juga” ujar Boy Wijayanarko dalam kata sambutannya.

Momentum ini dapat dimaknai dengan pembaharuan, persepsi dan pemahaman diri, dimana masyarakat umum harus menyadari bahwa fungsi guru maupun dosen tidak kalah dengan fungsi pelayanan lain, sama pentingnya dengan fungsi pelaksanaan pembangunan fisik infrastruktur, pelayanan media, serta fungsi Insan perhubungan, dan pengamanan.

“Para guru dan tenaga pendidik, penyelenggara pendidikan anak usia dini, berperan besar menanamkan berbagai nilai pondasi dasar bagi tumbuh kembang anak, menjadi sebagaimana dirinya dimasa depan” sampai Septi Dwiani Wan Siswandi.

Pertumbuhan anak-anak saat ini sangat bergantung dengan kondisi masa depan, maka dari itu para guru haruslah merasa bangga atas profesi mereka.

Dengan terus meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kompetensi diri agar terus dapat mengikuti perubahan zaman untuk mempersiapkan anak usia dini yang memiliki peluang untuk tumbuh dan kembang sesuai zamannya, tanpa menghilangkan jati diri, akhlak mulia dan Budi pekerti.

Diskominfo/Ira

x

Check Also

Meriahkan HUT WIDAMSAR, Sekda Natuna Ikuti Senam Bersama Masyarakat Natuna

(wartaKominfo) – Usai menghibur masyarakat Natuna dengan mendatangkan artis Ibukota pada Sabtu, ...