Home / Natuna News / Rodhial Huda Siap berkoordiasi dengan Gubernur Kepri demi tercapainya target vaksinasi.

Rodhial Huda Siap berkoordiasi dengan Gubernur Kepri demi tercapainya target vaksinasi.

(wartaKominfo) – Pemerintah Provinsi Kepri, terus mematangkan rencana untuk pelaksanaan vaksinasi dosis 3 atau booster demi menghambat persebaran virus covid-19.

Bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna Rodhial Huda berserta beberapa OPD dan FKPD Kabupaten Natuna mengikuti Video Conference Rapat Persiapan Launching Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster di Provinsi Kepri, 12/01/2022.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis 3 atau booster yang akan diluncurkan secara nasional pada 12 Januari 2022, dari tujuh kabupaten/kota di Kepri, hanya empat daerah yang akan melaksanakan vaksinasi booster di Januari 2022 ini.

“Rencana untuk pelaksanaan vaksinasi dosis 3 atau booster yang akan diluncurkan secara nasional pada 12 Januari 2022, dari tujuh kabupaten/kota di Kepri, hanya empat daerah yang akan melaksanakan vaksinasi booster di Januari, yakni Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan, dan Kabupaten Natuna”. Ujar Ansar Ahmad

Selanjutnya Ansar Ahmad menyampaikan berdasarkan syarat yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, yakni daerah yang bisa melakukan vaksin booster, adalah daerah yang sudah melebihi capaian 70 persen.

“Berdasarkan syarat yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, yakni daerah yang bisa melakukan vaksin booster, adalah daerah yang sudah melebihi capaian 70 persen untuk vaksinasi dosis 1 dan sudah melebihi capaian 60 persen untuk vaksinasi dosis 2”. Ungkapan nya

Dalam kesempatan itu, Ansar juga menjelaskan, vaksinasi booster ini, akan diprioritaskan bagi kelompok lansia dan kelompok rentan.

“Sasaran utama vaksinasi covid-19 dosis booster berusia diatas 18 tahun, dan diutamakan untuk seluruh lansia dan kelompok rentan”. Jelasnya

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan vaksinasi  booster di Natuna.

Dalam menyampaikan Bupati Natuna meminta maaf atas belum tercapai target vaksinasi anak di karenakan adanya hari libur sekolah.

“Saya meminta maaf kepada Pak Gubernur atas belum tercapai target vaksinasi anak, di karena kan hari libur sekolah tidak ada masalah lain”. Ujar Rodhial Huda

Selain itu Rodhial Huda juga menyampaikan sekarang sudah melakukan vaksinasi ke sekolah-sekolah melaksanakan vaksinasi.

“Alhamdulillah di bantu oleh Danlanud, Danlanal, Kodim, dan Polres sekarang kami melakukan vaksinasi ke sekolah-sekolah”. Jelasnya

Diakhir penyampaian nya Rodhial Huda menyampaikan terkait Launching Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster di Kabupaten Natuna, akan melaksanakan di hari Jumat 14 Januari.

“Untuk Launching Vaksinasi Natuna akan melaksanakan di hari Jumat, insaallah target dari Pak Gubernur akan tercapai dan kami akan usahankan lebih karena kami akan saling berkoordinasi dengan OPD dan ASN  di Kabupaten Natuna pada hari itu”. Tutupnya.

Ditempat terpisah setelah acara. kepala pelaksana BPPD Raja Darmika dihubungi oleh wartakominfo mengatakan bahwa Launching Vaksinasi booster harus diikuti oleh kita karena vaksin booster ini merupakan vaksin agar imun tubuh menjadi lengkap.

“Vaksinasi booster ini harus ikuti para lansia dan kelompok rentan, demi terbentuknya imun yang dalam membentengi diri virus covid-19. Jadi jangan takut divaksin ya”. Ujarnya Raja Darmika

Turut hadir dalam acara tersebut secara virtual Gubernur Kepri, Pj. Sekda Kepri, Dinas Kesehatan Kepri, dan hadir dalam rapat tersebut Wakil Bupati Natun,  Sekda Natuna, Kadis Kesehatan Kabupaten Natuna, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Natuna.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Kinerja Konvergensi Stunting Tahun 2021

(wartaKominfo) – Penilaian kinerja penurunan stunting merupakan suatu proses Pemerintah Provinsi untuk ...