Home / Natuna News / Resmikan Masjid Al-Mukarramah Penagi, Bupati Natuna: Mari Kita Makmurkan Masjid

Resmikan Masjid Al-Mukarramah Penagi, Bupati Natuna: Mari Kita Makmurkan Masjid

(wartaKominfo) – Bupati Natuna, Wan Siswandi meresmikan dan sekaligus melaksanakan Tasyakuran serta Doa Bersama dalam rangka telah selesainya pembangunan tahap pertama Masjid Al-Mukarramah di Kota Tua Penagi (12/02/2024) siang.

Dalam laporan Bendahara Dewan Pengurus Masjid, Edi Kurniawan menyampaikan bahwa pembangunan tahap pertama Masjid Al-Mukarramah Penagi ini telah selesai dan bisa digunakan untuk kegiatan beribadah.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Natuna karena alhamdulillah Masjid ini bisa dibangun karena sudah cukup lama usulan masjid ini kami usulkan untuk dibangun dan baru di masa Bupati Natuna, Bapak Wan Siswandi ini, Masjid Al-Mukarramah bisa dibangun dan telah selesai pembangunan tahap pertamanya serta untuk pembangunan tahap selanjutnya akan segera dilakukan,” ujar Bendahara Dewan Pengurus Masjid, Edi Kurniawan.

Bapak Idris sebagai perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Natuna menyampaikan dalam sambutannya bahwa Masjid adalah pondasi awal umat dan dengan dibangunnya Masjid Al-Mukarramah Penagi ini harus memperbanyak kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Terima kasih kepada pengurus masjid yang sudah melaksanakan kewajibannya yang telah mengawasi jalannya pembangunan Masjid Al-Mukarramah ini dan Alhamdulillah pembangunan tahap pertama telah selesai. Jaga baik-baik masjid ini dengan jaga kebersihannya dan perbanyak kegiatan kerohaniannya. Perlu kita ingat bahwa Masjid adalah pondasi kita yang pertama. Tentunya dari kementerian agama akan membantu segala kegiatan sesuai kapasitas kita yang diusulkan oleh Dewan Pengurus Masjid Al-Mukarramah,” ujar Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Bapak Idris.

Kemudian pada sambutan Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa dengan dibangunnya Masjid ini disamping Klenteng kita harus bisa saling menjaga kerukunan beragama.

“Penagi ini penuh dengan sejarah karena dulu pusat perdagangan dan aktivitas logistik berada di Kota Tua Penagi ini dan Alhamdulillah pada kesempatan ini pembangunan tahap pertama Masjid Al-Mukarramah ini telah selesai dan bisa digunakan untuk kegiatan keagamaan serta selanjutnya kita akan selesaikan tahap-tahap selanjutnya. Kita juga bisa lihat bersama di samping Masjid ini terdapat Klenteng dan baru ini di Natuna, Klenteng dan Masjid bersebelahan tentu harus kita jaga keharmonisan dan kerukunan beragama,” ujar Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Kemudian Bupati Natuna, Wan Siswandi juga berpesan kepada seluruh Jamaah untuk sama-sama memakmurkan Masjid Al-Mukarramah ini dengan kegiatan-kegiatan kerohanian.

“Jadi saya berpesan kepada seluruh jamaah di sini untuk kita sama-sama makmurkan masjid diisi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan yang positif setiap harinya, jaga baik-baik masjid ini dari mulai kebersihannya, nanti sedikit demi sedikit kita penuhi fasilitas sarana dan prasarananya,” pesan Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Diskominfo/QThariq

x

Check Also

Meriahkan HUT WIDAMSAR, Sekda Natuna Ikuti Senam Bersama Masyarakat Natuna

(wartaKominfo) – Usai menghibur masyarakat Natuna dengan mendatangkan artis Ibukota pada Sabtu, ...