Home / Natuna News / Rakor Pelaksanaan PPKM, Bupati Natuna Apresiasi Penurunan Angka Covid-19 di Natuna.

Rakor Pelaksanaan PPKM, Bupati Natuna Apresiasi Penurunan Angka Covid-19 di Natuna.

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna terus berupaya untuk menekan penyebaran virus covid-19. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Koordinasi mengenai pelaksanaan PPKM di Kabupaten Natuna, bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, 06/10/2021.

Dalam Rakor tersebut Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan kata sambutan. Dalam sambutannya Wan Siswandi menyampaikan bahwa “rapat koordinasi kita hari ini yaitu menyikapi perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Natuna saat ini,  dan juga sesuai surat edaran Kemendagri dan surat edaran dari Gubernur Kepri tentang pemberlakuan PPKM. Secara umum perkembangan kasus covid-19 di Natuna  sampai tanggal 06 Oktober 2021, kasus terkonfirmasi 2.481, kasus sembuh 2.408, kasus meninggal dunia berjumlah 41, sementara kasus aktif 32.” Ujar Wan Siswandi

Selanjutnya Wan Siswandi menambahkan “Kemudian data harian covid-19 Kabupaten Natuna total spesimen 7.812, positif 2.481, sembuh 2.408, isolasi 32, dan meninggal 41, sementara dari data testing dan positif  covid 19 di Kabupaten Natuna per 29 September – 05 Oktober 2021 berjumlah 2094 dengan positif 10 dengan persentase 0,47% , ini menunjukkan progress yang baik. Hal ini, terlihat dari menurun angka kasus covid 19 di Kabupaten Natuna.”

“Oleh karena itu saya mengapresiasi dengan menurunnya angka covid 19, ini tentunya ini suatu yang positif, dengan adanya penurunan ini, tentu akan ada kelonggaran masyarakat dalam beraktifitas, namun satu hal selalu ingatkan pelonggaran harus diimbangi dengan Prokes untuk menekan laju Covid,” ujarnya.

Diakhir kata sambutannya Wan Siswandi berharap pelaksanaan PPKM menjadi upaya bersama dalam penanganan laju penyebaran Covid-19.

“Semoga ikhtiar ini dapat menurunkan kasus terkonfirmasi positif dan menurunkan angka BOR, hingga menurunkan angka kematian akibat Covid-19,” harapnya.

Dalam Rakor tersebut  turut hadir   Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Danlanud Raden Sadjad, Dandim 0318 Natuna, Kapolres Natuna, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Damkar Kabupaten Natuna, beserta Kepala Dinas Perhubungan.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Tembus Rp1,040 T, Pendapatan APBD Natuna 2022 Masih Didominasi Transfer Pusat

MEDIAKEPRI, DPRD Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Natuna tentang ...