Home / Natuna News / Rakor Penerima Manfaat Program Pamsimas Tahun 2019

Rakor Penerima Manfaat Program Pamsimas Tahun 2019

(WartaKominfo) – Sebagai bentuk tindakan permulaan terhadap Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas), Pemerintahan Kabupaten Natuna melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertamanan Kabupaten Natuna melaksanakan Rapat Koordinasi Awal Terhadap Penerima Manfaat Program Pamsimas Tahun Anggaran 2019, Jum’at (22/02).

Hadir dalam Rapat Tersebut, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Sekretaris Dinas Perkim,  Perwakilan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Natuna, Para Kepala Desa dan Perwakilan, serta para Fasilitator Pamsimas Kabupaten Natuna.

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna _ Bukit Arai tersebut membahas berbagai persoalan terkait dengan pelaksanaan Program Pamsimas III tahun 2019, dimana Natuna akan membangun Pamsimas di 7 Desa dan 1 Kelurahan, yaitu Desa Tanjung, Desa Limau Manis, Desa Serantas, Desa Gunung Durian, Desa Subi, Desa Kerdau, Desa Kelanga dan Kelurahan Sedanau.

Kasubag Program dan Keuangan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Natuna Riduan, S.Sos menyampaikan bahwa Pemerintah Desa harus memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan program tersebut. Ia juga menghimbau agar pihak Desa dapat menentukan sasaran yang tepat agar pemanfaatannya dapat maksimal.

“Untuk itu mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah Desa, meskipun kegiatan ini dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten namun pemerintah Desa juga berperan, proses pembangunannya harus diawasi” ujar Riduan.

Sementara itu, Kadis DPMD Indra Joni mengatakan dengan adanya program ini kita patut bersyukur karena seluruh masyarakat yang berada di pelosok Desa dapat merasakan sarana air bersih dan berharap pembangunannya dapat berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan yang sama pula, Kasubbid Badan Perencanaan Penelitian Pengembangan Daerah Kabupaten Natuna Adi Fahmuza memaparkan, dari 8 Desa dan Kelurahan yang mendapatkan Program Pamsimas III tahun 2019 tersebut, 6 diantaranya menggunakan sumber dana dari APBN, sedangkan 2 lainnya menggunakan sumber dana dari APBD, serta 5 Desa penerima manfaat Pamsimas dari sumber dana DAK. (Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wabup Natuna Ajak Kerjasama Tingkatkan Mutu Jaringan Telekomunikasi

(wartaKominfo)  –  “Dengan adanya kerjasama dari seluruh stakeholder, upaya peningkatan mutu jaringan ...