web site hit counter
Home / Natuna News / KPU Gelar Konser Musik Pendidikan Pemilih Mobilisasi Massa

KPU Gelar Konser Musik Pendidikan Pemilih Mobilisasi Massa

Tgl Rilis: Sabtu, 23 Februari 2019 | 01:56

(WartaKominfo) – Dalam rangka mensosialisasikan Pemilihan Umum serentak pada tanggal 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna menggelar Konser Musik Pendidikan Pemilih Mobilisasi Massa di Lapangan Bola SMPN 1 Bunguran Timur, Sabtu Malam (23/02).

Acara yang bertemakan “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat” merupakan bagian dari sosialisasi dan bentuk kepedulian kepada pemilih pemula dalam mensukseskan pemilu serentak 17 April 2019.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekda Kabupaten Natuna, Kapolres Natuna, Dandim 0318 Natuna, Danlanud Raden Sadjad Natuna, Danlanal Ranai, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta warga masyarakat.

Dalam sambutan, Ketua KPU Natuna Junaidi Abdillah menyampaikan saat ini KPU sedang melakukan pemutakhiran daftar pemilih, dimana KPU sedang menyusun daftar pemilih tambahan. Terkait dengan hal itu, Junaidi juga menyampaikan bagi masyarakat yang tidak ber-KTP Natuna diberikan kesempatan untuk dapat memilih di Natuna, untuk itu ia menghimbau agar segera melaporkan kepada KPU sampai dengan H-30. Begitu juga dengan masyarakat  yang  ber-KTP Natuna yang belum terdaftar sebagai Daftar Pemilih  Tetap (DPT) agar segera melaporkan kepada KPU Natuna.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 nanti untuk memberikan hak suaranya di TPS masing-masing” lanjut Junaidi.

Junaidi juga menambahkan, untuk meningkatkan minat masyarakat agar datang ke TPS, KPU juga akan mengadakan lomba foto selfie di TPS pada tanggal 17 April 2019 nanti. Hasil selfie tersebut dikirim ke KPU untuk dilakukan seleksi, hasil foto terbaik akan dijadikan  pemenang dan akan diberikan hadiah.

Selain itu, Sekda Kabupaten Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, juga menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menyukseskan pelaksanaan pemilu tersebut.

“Kita hadir pada hari ini dalam konteks pemilu. Boleh berbeda politik, namun satu keluarga,  satu daerah, dan satu negara. Maka dari itu mari kita sama-sama menyukseskan pemilu ini, jaga keamanan dan jaga ketentraman” ujar Wan Siswandi.

Acara Konser Musik Pendidikan Pemilih Mobilisasi Massa tersebut juga dilengkapi dengan Tausiyah Kebangsaan yang disampaikan oleh Tirtayasa, S.Ag. Dalam isi tausiahnya, ia berpesan kepada masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas, kenali calon yang akan dipilih dan jangan mudah tergiur dengan “Amplop” sebab satu hari akan menentukan 5 tahun. Ia juga menghimbau agar memilih pemimpin yang memiliki 4 sifat kepemimpinan Nabi Muhammad SAW yaitu Shiddiq (benar), Fathonah (cerdas), Tabligh (menyampaikan) dan Amanah (dapat dipercaya). (Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Jajaki Kerjasama dengan Dubes Singapura

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, kembali melakukan penjajakan kerjasama ...