web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Rakor Persiapan Rembuk Stunting

Rakor Persiapan Rembuk Stunting

Tgl Rilis: Monday, 22 March 2021 | 14:51

(wartaKominfo) – Pemda Natuna selalu berupaya melakukan pencegahan angka kenaikan stunting di Natuna. Melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah BP3D melakukan Rakor Persiapan Rembuk Stunting melalui virtual 22/03/2021 yang di buka langsung oleh  Wakil Bupati Natuna.

Dalam kata sambutannya Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan bahwa “Stunting merupakan suatu masalah dimana anak mengalami kurang gizi dalam waktu yang lama, sehingga mengalami gangguan pada masa pertumbuhan anak yakni tinggi anak lebih rendah atau pendek dari standar usia.” Ujar Ngesti.

Selanjutnya Ngesti menambahkan Kabupaten Natuna termasuk daerah pesisir yang mana  akses sanitasi dan air bersih nya masih kurang saya berharap kepada saudara-saudara semua memiliki komitmen bersama untuk melakukan strategi penurunan angka stunting di Kabupaten Natuna, sehingga untuk tahun depan kita tidak akan menjumpai anak yang mengalami masalah stunting.

Dalam Rakor tersebut Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Hendra Kusuma  menutup Rakor Persiapan Rembuk Stunting, dalam kesempatan tersebut Hendra menyampaikan bahwa “saya melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mengapresiasi kegiatan ini, semoga rembuk stunting ini menyatukan persepsi dan komitmen setiap OPD terkait serta mampu melakukan perencanaan, koordinasi, monitoring, evaluasi dalam pencegahan penurunan angka stunting di Kabupaten Natuna.”

Dalam Rakor tersebut di ikuti oleh Pj. Sekretaris Daerah serta  beberapa perwakilan dari OPD di antaranya BP3D, BPMD, DP3A, BPKAD, DLH, Disduk Capil Natuna , Dinas Sosial, Kemenag, dan perwakilan camat se-bunguran dan Perwakilan civitas akademis STAIN NATUNA.

(Diskominfo Sadria)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Antisipasi Joki Saat SKD, BKPSDM Pakai Teknologi Pendeteksi Wajah

(wartaKominfo) – Badan Kepegawaian, Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna telah ...