Home / Natuna News / Pimpin Upacara 17 Bulan, Bupati Natuna Serahkan Penghargaan Kepatuhan Penyampaian LHKPN Kepada OPD Kabupaten Natuna

Pimpin Upacara 17 Bulan, Bupati Natuna Serahkan Penghargaan Kepatuhan Penyampaian LHKPN Kepada OPD Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Upacara 17 Bulan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, bertempat di Halaman Kantor Bupati Natuna, Senin, 19/02/2024.

Dalam Upacara tersebut di selaraskan dengan penyerahan penghargaan kepada OPD atas kepatuhan penyampaian LHKPN tercepat pada tahun 2023.

Penghargaan tersebut di berikan oleh BPKPD Kabupaten Natuna penyampaian tercepat pertama, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna tercepat ke dua, Bakesbangpol Kabupaten Natuna tercepat ke tiga.

Selain itu penyerahan kepatuhan penyampaian SPT Tahunan juga di berikan kepada pemerintah kecamatan yang di berikan kepada Kecamatan Bunguran Utara. Penyerahan kepatuhan penyampaian SPT tahunan di serahkan kepada UPTD Puskesmas Bunguran Selatan.

Selanjutnya penyerahan penghargaan atas akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang di berikan kepada Dinas Perikanan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Komunikasi dan Informatika.

Penghargaan ini di serahkan secara langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi kepada para OPD yang mendapatkan penghargaan.

Dalam sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan apresiasi pemberian penghargaan tersebut. Ia menilai penyampaian LHKPN menjadi penting sebagai bagian dari transparansi keuangan pejabat negara.

“Semoga ini menjadi pemicu bagi kita semua untuk senantiasa sadar dan peduli terhadap pentingnya penyampaian laporan kekayaan masing-masing. Apresiasi saya kepada penerima penghargaan penyampaian LHKPN,” ucapnya

Beliau juga menyampaikan bahwa penghargaan ini di berikan ke semua yang berperan dalam proses penyampaian, bukan di berikan kepada pimpinan.

 

“Penghargaan bukan di berikan kepada pimpinan instansi saja, tetapi ini di berikan kesemua pegawai di instansi, karena ini adalah bukti kerja semuanya,” pungkasnya

Diakhir sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan harapan semoga melalui pemberian penghargaan ini memicu semangat OPD lain dalam kepatuhan penyampaian LHKPN-nya masing-masing.

“Oleh sebab itu melalui penghargaan ini di harapkan akan memicu OPD lainnya agar lebih giat lagi dalam penyampaian LHKPN-nya,” tutupnya

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...