Home / Natuna News / Bupati Natuna akan terus Perjuangkan Pembentukan Provinsi Wilayah Perbatasan

Bupati Natuna akan terus Perjuangkan Pembentukan Provinsi Wilayah Perbatasan

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menghadiri Malam Resepsi Kenegaraan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Kecamatan Bunguran Barat, didampingi beberapa Anggota DPRD Asal Pemilihan Wilayah II, Sekretaris Daerah, Asisten dan beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Ketua TP. PKK Kabupaten Natuna.

Adapun kegiatan diselenggarakan di lapangan Astaka Kecamatan Bunguran Barat, Kelurahan Sedanau, minggu (19/8) malam. Dihadiri pula oleh Forum Komunikasi Kecamatan Camat Bunguran Barat, jajaran pemerintahan, para guru dan tenaga pendidikan, kesehatan, lembaga adat, pemuka agama dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna mengatakan bahwa daerah ini sedang berbenah melalui pencanangan program nawacita bagi percepatan wilayah perbatasan dimana Kabupaten Natuna mendapatkan perhatian prioritas melalui program kerja sebagian besar kementerian untuk mendukung pembangunan daerah.

Menurut Hamid Rizal, untuk mewujudkan optimalisasi pemberdayaan potensi sebesar-besarnya bagi daerah sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang nomor 23 Tahun 2014, dimana beberapa kewenangan pengelolaan potensi seperti kelautan dan perikanan, kehutanan dan migas diserahkan kepada pemerintah tingkat provinsi.

Dengan kata lain, upaya pembentukan provinsi baru Natuna dan Anambas menjadi hal yang harus terus  diperjuangkan, mengingat kondisi potensi maritim dan perikanan serta migas yang dimiliki sangat besar dan sepatutnya dapat dioptimalkan bagi mempercepat pembangunan daerah.

Sedangkan proposal untuk pembentukan Provinsi Natuna Anambas saat ini sudah dibuat dan diajukan ke Pemerintah Provinsi dimana dalam pengajuan tersebut juga dijabarkan pula terhadap rencana pembentukan Kabupaten Natuna Barat, Barat dan Natuna Selatan disamping Kabupaten Induk, yaitu Kabupaten Natuna dan Anambas.

Menurutnya, jika Provinsi baru terbentuk maka akan memberikan peluang lapangan kerja bagi angkatan kerja terutama putra putri daerah untuk mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara, sebagai pelayan masyarakat diseluruh formasi yang ada.

Selanjutnya Hamid Rizal juga menambahkan bahwa dewasa ini kemajuan teknologi informasi semakin baik dan memberikan manfaat bagi semua pihak, baik para siswa yang sedang menjalankan proses pendidikan maupun masyarakat yang sedang berupaya untuk menumbuhkan perekonomian.

Namun disadari bahwa dewasa ini pula media sosial sering dimanfaatkan untuk menyebarluaskan ujaran kebencian, fitnah dan hal-hal negatif yang dapat memecah belah anak bangsa.

Untuk itu Hamid Rizal menghimbau agar seluruh masyarakat dapat lebih bijak dalam memanfaatkan informasi yang ada dan jangan mudah terpancing dengan segala isu yang akan menimbulkan kerugian dan perpecahan.

Selanjutnya Camat Bunguran Barat, Bukhary dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur yang terlibat dalam seluruh rangkaian acara tersebut, sampai pada dukungan penyelenggaraan permainan rakyat yang melibatkan aparatur sipil negara, badan usaha, TNI/Polri dan masyarakat setempat.

Harapan Bukhary, semangat kebersamaan yang ada harus terus dipupuk dan kembangkan sebagai bentuk partisipasi aktif seluruh unsur untuk mendukung memajukan pembangunan di Kecamatan Bunguran Barat kearah yang lebih baik dan sejahtera.

(Humas_Pro/Ariful/Alex)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si menghadiri acara Apel Gelar Pasukan ...