web site hit counter
Home / Natuna News / Rapat Persiapan Menyambut Parade Tari Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018

Rapat Persiapan Menyambut Parade Tari Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018

Tgl Rilis: Selasa, 26 Juni 2018 | 01:44

(WartaKominfo) – Event Nasional Parade Tari Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Natuna. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna akan  melibatkan berbagai pihak, baik beberapa instansi pemerintahan maupun instansi vertikal untuk bidang keamanan.

Hal itu tampak pada Rapat Persiapan Parade Tari Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2018 di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Kompleks Masjid Agung NGU, Selasa (26/06).

Terlibatnya berbagai instansi terkait Merupakan harapan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Erson Gempa untuk saling bersinergi dalam mensukseskan acara tersebut.

“Saya sangat mengharapkan dukungan kita bersama agar penyelenggaraan acara Parade Tari ini dapat terlaksana dengan sukses dan aman serta dapat meningkatkan predikat sektor wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Natuna”, terang Erson Gempa dalam pembuka rapat.

Dalam pelaksanaan acara yang akan berlangsung selama 4 hari itu, berbagai persiapan akan mulai dilaksanakan sejak tanggal 1 Juli 2018. Sebagai gambaran, Erson juga menjelaskan Draf Lay Out lokasi pelaksanaan acara yang telah dirancang guna membantu memudahkan pelaksanaannya dilapangan.

Dari segi keamanan, Kabag Ops Polres Natuna menyampaikan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Dishub dan Satpol PP untuk menjaga ketat lokasi acara untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya sesuatu hal yang tidak dinginkan.

“Kita harus memberikan keamanan dan kenyamanan yang maksimal untuk para peserta dan pengunjung yang hadir”, ujar Kompol Elfizar Kabag Ops Polres Natuna.

Ia juga menjelaskan untuk mempermudah dalam pengaturan arus keluar masuk peserta dan tamu VIP, jalan yang dari Masjid Al-Jami’ Ranai menuju pertigaan Jalan Pramuka akan di sterilkan dari pengendara. Pengamanan juga akan di fokuskan pada lokasi tempat kedatangan rombongan peserta ke Natuna pada tanggal 09 Juli 2018.

“Kami akan kerahkan beberapa personil kami di beberapa titik yang telah ditentukan itu dan juga dibantu oleh personil Dishub dan Satpol PP”, tambah Kompol Elfizar.

Selain itu, di bidang kesehatan juga akan mempersiapkan tim medis beserta satu unit Mobil Ambulan dan Mobil Pemadam Kebakaran akan standby di lokasi acara untuk kelengkapan  dukungan dalam mengantisipasi terjadinya sepatu yang tidak di inginkan.

Juga hadir dalam rapat tersebut Kabag Ops Polres Natuna dan perwakilan OPD yang tergabung dalam kepanitiaan pelaksana acara Even Parade Tari Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018.

Pada even yang akan digelar dari tanggal 9 s/d 12 Juli tersebut, akan diikuti oleh 9 kelompok peserta dari 7 Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Riau, diantaranya Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Natuna masing-masing 2 kelompok peserta. Sedangkan Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kota Batam masing-masing 1 kelompok peserta.

(Diskominfo/Sumardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Jajaki Kerjasama dengan Dubes Singapura

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, kembali melakukan penjajakan kerjasama ...