Home / Natuna News / Rapat Persiapan MTQ, Wabup Natuna : Minimalisir Kegiatan yang Sifatnya Hura Hura

Rapat Persiapan MTQ, Wabup Natuna : Minimalisir Kegiatan yang Sifatnya Hura Hura

(WartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2022 bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna. Selasa, (18/01/22).

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda yang memimpin rapat tersebut menyampaikan bahwa pada prinsipnya Ia ingin bagaimana caranya agar yang menjadi fokus pada MTQ kali ini dan seterusnya adalah kegiatan keagamaanya, bukan kegiatan yang sifatnya hura hura saja. Ia ingin yang menjadi daya tarik masyarakat adalah “mengaji” nya bukan hiburan lainnya.

“Saya dan pak Bupati pada prinsp nya ingin bagaimana membuat MTQ itulah yang menjadi daya tarik orang untuk datang. Bukan diluar dari mangaji nya itu. Kami ingin kita kembali seperti MTQ orang zaman dahulu yang memang mengutamakan “mengaji” nya” ujar Rodhial.

Selanjutnya dalam rapat tersebut ditetapkan tempat pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten pada tahun ini akan dilaksanakan di Mesjid Agung, Kota Ranai, Natuna. Sedangkan untuk waktu pelaksanaan diperkirakan setelah hari raya idul fitri yakni tanggal 09 sampai dengan 16 Mei 2022.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Kesra, Sudirman. Berdasarkan pertimbangan bahwa lokasi yang ditetapkan sebelumnya yaitu di Kecamatan Pulau Tiga sudah tidak memungkinkan lagi, kegiatan MTQ kali ini dialihkan di Kabupaten.

“Untuk di Kecamatan Pulau Tiga sudah tidak dimungkinkan lagi menjadi tuan rumah. Dengan pertimbangan lokasi astaka sudah terjadi longsor, lampu yang sudah dipasang habis (hilang). Jadi kita usul untuk lokasi dikembalikan di Kabupaten saja yaitu di Mesjid Agung kita” jelas nya.

Ia juga mengatakan , waktu pelaksanaan MTQ ditingkat Kecamatan diserahkan kepada panitia pihak kecamatan saja, yang pasti jangan terlalu mepet dengan pelaksanaan di tingkat Kabupaten , dan begitu juga dengan pelaksanaan di Kabupaten jangan sampai terlalu mepet dengan pelaksanaan di tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada awal juni di Kabupaten Anambas.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Kemenag, Kabag Kesra, Kadis Perkim, dan para camat atau sekretaris camat se Kabupaten Natuna.

Tidak lupa, Wabup Natuna Rodhial Huda dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk menjaga kondisi Natuna agar tetap kondusif, mengingat munculnya kasus positif covid-19 yang terjadi di Natuna setelah sekian lama nol kasus atau nihil.

“Mohon tetap menjaga situasi agar Natuna tetap kondusif, supaya kasus covid tidak berkembang. Setelah sekian lama kita zona hijau, nol kasus, jangan menjadi lalai karena hal tersebut, tetap jaga protokol kesehatan” tutur Rodhial, mengakhiri.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Temu Tokoh Lintas Agama Menuju Natuna Rukun, Damai dan Berkemajuan

(wartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka acara Dialog Temu Tokoh ...