Home / Natuna News / Ratusan Guru Penuhi Halaman Kantor Bupati Natuna Memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 73

Ratusan Guru Penuhi Halaman Kantor Bupati Natuna Memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 73

(WartaKominfo) – Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia tahun 2018 diperingati oleh Para Guru-guru di Natuna beserta jajaran Instansi Pemerintahan dengan pelaksanaan Upacara di halaman Kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Senin (27/11).

Upacara peringatan HGN dan HUT PGRI ke 73 yang jatuh pada tanggal 25 November tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngestiharjo Yuni Suprapti, MA.

Dalam sambutannya Ngesti mengatakan sebagai seorang guru harus memberikan contoh yang baik bagi semua kalangan dalam kondisi apapun dan di manapun.

“Dengan dijiwai semangat proklamasi 17 Agustus 1945, PGRI lahir dibawah Panji perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Bukan hanya memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tetapi juga berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan sekaligus berjuang untuk mengangkat harkat dan martabat”, ujar Ngesti ketika membaca sambutan tertulis Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Dr. Inilah Rosyidi, M.Pd.

Ngesti juga menyampaikan, dalam era reformasi industri 40 sistem pendidikan Nasional, PGRI ditantang agar mampu menggerakkan guru, pendidik dan tenaga kependidikan. Tidak hanya memberikan andil dalam pendidikan di sekolah, tapi juga harus lebih dari itu dalam artian harus merasa terpanggil untuk melahirkan pemikiran transpormatif dalam pengembangan kebijaksanaan pemerintah serta dalam melahirkan berbagai gagasan dan tindakan inovatif sesuai tantangan dalam abad ke 21 ini.

“Guru memiliki peran penting dalam konteks aktualisasi informasi serta bimbingan terhadap peserta didik”, lanjut Ngesti.

Dibawah triknya matahari, upacara tersebut dapat berjalan dengan lancar meskipun ada beberapa peserta upacara yang pingsan karena panasnya matahari.

Pada peringatan HGN dan HUT PGRI ke 73 kali ini telah menyongsong tema “Guru Sebagai Penggerak Perubahan di Era Revolusi Industri 40”.

(Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Momen Peringatan HUT DWP, Wabup Ingatkan Peranan Strategis Anggota Dharma Wanita

(WartaKominfo) –  Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa sebagai organisasi ...