web site hit counter
Home / Natuna News / Natuna Terima Penghargaan dari API dan Komite Geopark Nasional

Natuna Terima Penghargaan dari API dan Komite Geopark Nasional

Tgl Rilis: Kamis, 22 November 2018 | 03:39

MEDAKO.CO.ID,Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna kembali mendapat penghargaan, bidang pariwisata dari pemerintah pusat. Kali ini dua penghargaan akan diterima oleh Natuna diantaranya, pemenang untuk kategori objek wisata unik terpopuler dalam ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) tahun 2018 dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia dan Geopark Nasional dari Komite Nasional Geopark Indonesia.

Hal itu, disampaikan oleh Sekda Natuna, Wan Siswandi ketika memberi sambutan dalam acara kirab Genderang Seruling bersama Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke 64 di Pantai Kencana Ranai, Rabu sore, 21 November 2018.

“Sebelumnya, saya menyampaikan maaf dari Pak Bupati, karena beliau tidak bisa hadir pada acara ini. Karena tadi siang berangkat ke Jakarta untuk menerima anugrah dari Menteri Pariwisata,”ujar Siswandi.

Diterangkan Siswandi, Natuna kali menerima dua anugrah sekaligus diantaranya, Alif Stone Park sebagai objek wisata nomor satu se-Indonesia. Kemudian yang dua juga akan menerima anugrah Geopark dari Pemerintah Pusat.

“Jadi nanti di Jakarta, Pak Bupati akan terima dua penghargaan sekaligus,” terang Sekda.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna, Erson Gempa Afriadi. Ia menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten Natuna akan menerima dua penghargaan pada tahun ini.

Diantaranya, penghargaan dari Kementerian Pariwisata dalam ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) tahun 2018. Dimana objek wisata Alif Stone Park menjadi pemenang untuk katagori tempat wisata unik terpopuler.

Selain itu, tambah Erson pada tanggal 30 November nanti, Natuna juga akan menerima Sartifikat Geopark Nasional dari Komite Nasional Geopark Indonesia.

“Iya, insa allah besok malam Pak Bupati akan menerima penghargaan dari Kemenpar dalam acara Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018, untuk kategori tempat wisata unik terpopuler (Alif Stone doa park) & tanggal 30 November Bupati juga akan menerima sertifikat Geopark Nasional untuk Natuna dari Komite Nasional Geopark Indonesia,” terang Erson kepada Medako.

Erson menambahkan, saat ini ia bersama Bupati Natuna, Hamid Rizal sedang berada di Jakarta untuk menerima anugrah dari API dan Komite Geopark Nasional. (Redaksi)

Sumber : http://medako.co.id/natuna-terima-penghargaan-dari-api-dan-komite-geopark-nasional/

Sumber Gambar : http://medako.co.id/wp-content/uploads/2018/11/20181121_205658.jpg

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Ombudsman Perwakilan Kepri Gelar Sosialisasi SP4N LAPOR! Di Natuna

(wartaKominfo) – Sebagai Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, ...