Home / Natuna News / Safari Ramadhan Di Mesjid Baitul Muttaqin Bunguran Tengah, Bupati Natuna Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Safari Ramadhan Di Mesjid Baitul Muttaqin Bunguran Tengah, Bupati Natuna Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

(wartaKominfo) – Sabtu, 01 April 2023 Bupati Natuna Beserta rombongan melakukan safari ramadhan ke mesjid Baitul Muttaqin, Desa Harapan Jaya Kecamatan Bunguran Tengah. Acara safari diawali dengan buka bersama dan sholat maghrib berjama’ah.

Kemudian dilanjutkan dengan sholat isya dan sholat tarawih berjamaah. Dilanjutkan dengan ceramah agama yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an. Camat Bunguran Tengah, Abdul Karim dalam sambutanya menyampaikan, di Bunguran Tengah terdapat 5 mesjid dan 15 surau.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada rombongan pemerintah daerah atas kunjungan safari ramadhan nya di kecamatan Bunguran tengah. Kita harap ini dapat menjadi pengukuh silaturahmi antar kita” Jelas Abdul Karim

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutanya menyampaikan, selain safari ramdhan tentunya ini menjadi wadah untuk pemerintah dan masyarakat menjalin silaturahmi.

“Saya baru pulang dari serasan, selama 16 hari menangani musibah longsor. Kenapa saya sampaikan ini, saya ingin mengajak semua yang ada disini untuk melihat musibah ini sebagai momentum untuk sama sama kembali kerumah Allah dan meminta pertolongan Allah untuk melindungi kita dari segala marabahaya” Jelas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menambahkan dengan memakmurkan masjid , kita berharap dapat menjadi berkah bagi Kabupaten Natuna dan dilindungi dari segala marabahaya dan musibah.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustad Wariono, dalam tausiyah menyampaikan bahwa ibadah itu bukan tentang cepat dan banyak, tapi bagaimana setiap ibadah dapat kita nikmati dan ikhlas dalam menjalankannya.

“Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat, sehingga mari bersama sama mengajarkan kebaikan. Karena nilai pahala didalam bulan ramadhan dilipat gandakan oleh Allah. Selain itu ramadhan kali ini juga Allah jadikan bulan ini sebagai sarana untuk pelebur dosa” Jelas Ustad Wariono.

Ustad Wariono juga menyampaikan bahwa bulan puasa adalah bulan penuh kemampuan, sehingga mohon ampun lah kepada Allah. Mari sama sama saling mendoankan orang lain dalam kebaikan.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh ustad Wariono dan dilanjutkan dengan makan bersama.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Pemda Gelar Pelatihan dan Pendampingan Penerapan Sistem Mutu Produk untuk Pelaku IKM Natuna

(wartaKominfo) – Dalam rangka memfasilitasi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dalam mengembangkan ...