Home / Natuna News / Persiapan Kemenag Natuna Jelang Keberangkatan Haji

Persiapan Kemenag Natuna Jelang Keberangkatan Haji

(WartaKominfo) – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Natuna terus melakukan persiapan penyelenggaran Ibadah Haji 2018. Kepala Kemenag Kabupaten Natuna,  H. Ahmad Husein menyatakan persiapan untuk keberangkatan Jamaah Haji dari Kabupaten Natuna sudah hampir rampung.

“Alhamdulillah persiapan nya sudah hampir rampung. Tapi sebelum itu kita dari Kemenag akan mengadakan manasik terakhir pada 13/14 Juli yang akan dilaksanakan di Asrama haji atau di Kantor Kemenag Natuna” , tutur Ahmad Husein saat dijumpai wartaKominfo di Ruang Kerjanya. Senin, (09/07/2018).

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha (KTU) Kemenag, H. Nasuha sejauh ini, persiapan untuk keberangkatan Jamaah Haji Natuna sudah bisa dikatakan matang. Hal ini dikarenakan sebelumnya disetiap Kecamatan masing-masing telah dilakukan pembinaan sebanyak 10 kali terhadap peserta.

“Persiapan jamaah alhamdulillah karena sebelum mereka dibina oleh Kemenag Kabupaten, di kecamatan masing-masing mereka telah lebih dahulu dibina sebanyak 10 kali.” , kata Nasuha.

Jumlah Jamaah Haji dari Kabupaten Natuna yang akan berangkat pada 16 Juli mendatang adalah sebanyak 88 orang ditambah 1 orang tenaga pemandu haji (TPH).

“InsyaAllah peserta kita 88, ditambah 1 dari TPH jadi 89 orang yang akan berangkat.”, tambah Ahmad Husein.

Setelah melakukan pembinaan untuk Jamaah Haji pada 06 Juli lalu, pihak Kemenag Natuna juga akan melakukan Manasik Haji pada 13/14 Juli,  kemudian akan dilakukan lagi pembinaan kepada Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom).

Menurut Ahmad Husein, pentingnya dilakukan pembinaan berkali-kali kepada Karu dan Karom adalah supaya mereka lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas-tugasnya karena Karu dan Karom mempunyai peran penting.

Ahmad Husein berharap Jamaah Haji  pada tahun ini selamat dalam perjalanan dan menjadi Haji yang mabrur.

“Saya berharap pelaksanaan haji tahun ini mulus-mulus saja tanpa ada kendala, selamat pergi selamat kembali, sempurna menjalankan rukun-rukun haji, kemudian menjadi haji yg mabrur.  Harapan kita juga semoga pelayanan kita semakin meingkat dari tahun ke tahun menuju arah yg lebih baik.” , tutupnya.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemkab Natuna Ambil Langkah Stabilkan Potensi Perikanan Untuk Dongkrak Sektor Industri Rumahan

Kondisi harga ikan dipasaran saat ini bersifat tidak menentu, tergantung cuaca dan ...