Home / Natuna News / Sambangi Kecamatan Pulau Tiga Barat , Bupati Dan Wakil Bupati Natuna Safari Ramadhan Di Mesjid Al Hikmah Desa Pulau Tiga

Sambangi Kecamatan Pulau Tiga Barat , Bupati Dan Wakil Bupati Natuna Safari Ramadhan Di Mesjid Al Hikmah Desa Pulau Tiga

(WartaKominfo) – Minggu, 09 April 2023, Bupati Natuna Bersama Wakil Bupati Natuna sambangi kecamatan pulau tiga Barat mesjid al hikmah Desa pulau tiga dalam kunjungan safari ramadhan hari ke 19. Acara safari ramadhan di sejalankan dengan kegiatan muhibah ramadhan sekecamatan pulau tiga barat.

Acara diawali dengan buka bersama dan sholat maghrib berjama’ah dilanjutkan dengan sholat isya dan taraweh berjamaah. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dari medco energi dan bantuan sembako dari BPKH serta Natuna Alquran yang diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Natuna.

Kepada Desa Pulau Tiga dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan safari ini bersamaa dengan penutupan kegiatan muhibah yang dihadiri oleh 13 khafilah dari seluruh desa se kecamatan Pulau Tiga dam Pulau Tiga Barat.

“Pertama kami mengucapkan permohon maaf jika dalam penyambutan dan pelayan kami ada yang kurang berkenan, kami berharap melalui kegiatan muhibah ini dapat memperkuat silaturahmi antar umat muslim sekecamatan pulau tiga dan pulau tiga Barat khususnya dan Kabupaten Natuna secara umum” Jelas Kelapa Desa Pulau Tiga.

Selanjut Camat Pulau Tiga Barat , Junaidi dalam sambutanya menyampaikan mewakili masyarakat Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan.

“Kegiatan muhibah adalah warisan tradisi turun temurun yang sangat erat dengan syariat islam. Harapan kita melalui kegiatan ini kita dapat mengaplikasikan nilai nilai kerohanian yang kita dapatkan selama ramadhan dalam kehidupan sehari hari” Jelas Junaidi

Bupati Natuna, Wan Siswadi dalam sambutanya menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan muhibah secara konsisten setiap tahunnya yang merupakan tradisi yang diwariskan secara turun temurun.

“Kegiatan muhibah ini memiliki dua sisi yang saya pikir sangat baik, pertama memperbaiki hubungan kita sesama manusia melalui ukuwah islamiyah dan disaat bersamaan kegiatan yang erat dengan nilai nilai keislaman juga secara tidak langsung memperbaiki hubungan kita dengan Allah” Jelas Wan Siswandi

Wan Siswandi juga mengajak masyarakat untuk sama sama memakmurkan masjid, beliau berharap dengan dimuliakan rumah Allah, maka akan menjadi berkah bagi pulau tiga dan pulau tiga Barat serta kabupaten Natuna.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz Fatur Rahman . Dalam Tausiyahnya beliau menyampaikan siapa yang dengan ringan melangkah kemajelis ilmu dan taklim di bulan ramadhan, maka baginya setiap langkah kakinya akan tercatat sebagai ibadah yang sebanding dengan ibadah yang dilakukan oleh umat umat terdahulu dalam 1 tahun.

“Siapa yang selalu menjaga sholat berjamaah di bulan ramadhan, maka Allah berikan ganjaran sebagai balasan atas ketaatannya akan dibangunkan rumah disurga yang dipenuhi oleh nikmat nikmat Allah” Jelas Ustadz Fatur Rahman.

Acara safari ditutup dengan doa, seluruh khafilah melanjutkan kegiatan muhibah dengan tadarus bersama dan sahur bersama.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Meriahkan HUT WIDAMSAR, Sekda Natuna Ikuti Senam Bersama Masyarakat Natuna

(wartaKominfo) – Usai menghibur masyarakat Natuna dengan mendatangkan artis Ibukota pada Sabtu, ...