web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Secara Virtual, Bupati Natuna Hadiri Pencanangan Vaksinasi Dosis Ke-III Bagi Nakes se-Kepri

Secara Virtual, Bupati Natuna Hadiri Pencanangan Vaksinasi Dosis Ke-III Bagi Nakes se-Kepri

Tgl Rilis: Tuesday, 10 August 2021 | 08:19

Natindonews.com. Natuna – Pencanangan Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga booster bagi tenaga kesehatan telah dimulai, pada Senin (9/8). Program Vaksinasi Dosis Ketiga bagi tenaga kesehatan se-Kepri dilaksanakan di Rumah Sakit (RS) Hj. Bunda Halimah Kota Batam.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyaksikan langsung penyuntikan perdana vaksin ketiga Moderna kepada tenaga medis yang penyuntikan pertama diberikan kepada Direktur RS Hj. Bunda Halimah, dr. Ibrahim.

Sementara itu Bupati Natuna, Wan Siswandi hadir secara virtual bersama Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Natuna, Wan Aris Munandar serta didampingi oleh Pj. Sekda dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna..

Gubernur Kepri menyebutkan bahwa pemberian vaksin dosis ketiga ini mempertimbangkan masih banyaknya nakes yang terpapar Covid-19 kendati telah memperoleh vaksinasi dosis kedua.

“Selain itu, penyebaran Covid-19 juga masih meluas di seluruh provinsi, maka dari itu diperlukan intervensi vaksinasi dosis ketiga bagi para SDM kesehatan yang berhadapan dengan risiko tinggi terpapar Covid-19”. Kata Ansar dalam sambutannya.

Vaksinasi dosis ketiga bagi nakes ini juga telah diatur dalam Surat Edaran (SE) Kemenkes Nomor HK 02.01/11919/2021 tentang vaksinasi dosis ketiga bagi seluruh tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan.

“Seluruh tenaga kesehatan, baik yang bekerja di rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit swasta berhak mendapatkan vaksin booster ini,” ujar Ansar.

Sumber : https://www.natindonews.com/secara-virtual-bupati-natuna-hadiri-pencanangan-vaksinasi-dosis-ke-iii-bagi-nakes-se-kepri/

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Sekolah Sudah Tatap Muka Presiden RI Himbau Kontrol Lapangan Tetap Dijalankan.

(wartaKominfo) – Terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan bapak dan Ibu Bupati ...