Home / Natuna News / Sistem Kelistrikan Natuna Telah Pulih, PLN Adakan Syukuran

Sistem Kelistrikan Natuna Telah Pulih, PLN Adakan Syukuran

(WartaKominfo) – Selasa (15/01), bertempat di Halaman Kantor PT. PLN Persero ULP Natuna Kecamatan Bunguran Timur, PT. PLN Persero mengelar syukuran atas pulihnya sistem kelistrikan Natuna pasca terjadinya kebakaran PLTD Ranai pada 09/01 lalu.

Acara dengan tema Sinergi Bersama Terangi Natuna tersebut diawali dengan makan siang bersama dan dilanjutkan dengan Do’a Tolak Bala yang dipimpin oleh Bapak H. Darwis.

Jendral Manager PT. PLN Persero Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri Irwansyah Putra menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Pemadam Kebakaran dan Unsur Stakeholder lainnya atas kesigapan dalam menangani kebakaran yang terjadi pada PLTD Ranai.

“Alhamdulillah berkat kesigapan dari Tim Pemadam, kebakaran yang terjadi dapat segera dipadamkan. Juga Alhamdulillah pada pukul 22.30 Kelistrikan Natuna khususnya untuk wilayah Natuna besar telah dapat dapat kembali tealiri, dan kurang dari 24 jam Kelistrikan Natuna dapat kembali normal”, ujar Irwansyah.

Irwansyah juga menyampaikan bahwa total kapasitas daya listrik yang dimiliki PLN Natuna saat ini 9500 KW/ 9,5 Mega Watt. Sedangkan beban puncak yang diperlukan sebesar 6,5 Mega Watt, artinya PLN Natuna masih menyimpan stocking daya 3000 KW atau 3 Mega Watt diluar dari mesin sewa.

Terkait dengan mesin sewa, Irwansyah menjelaskan bahwa saat ini terkendala pada pembebasan pohon sehingga jaringan yang sedang dipasang dari Ranai menuju Selat Lampa itu belum dapat diselesaikan. Ia berharap semuanya dapat diselesaikan secepat mungkin untuk memperkuat sistem kelistrikan di Natuna.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Irwansyah juga menyampaikan bahwa Program Natuna Terang untuk Kelistrikan Desa-desa saat ini telah rampung dibangun baik itu pembangkitnya maupun jaringan. Namun untuk Desa yang di Pulau-pulau belum dapat dilakukan ujicoba mesin dikarenakan kondisi cuaca yang tidak mendukung untuk melakukan penyebrangan.

Adapun Desa yang masuk dalam Program Natuna Terang tersebut diantaranya Desa Payak, Desa Batu Berian, Desa Kerdau, Desa Pulau Panjang, Desa Seluan Barat, Desa Kelarik Barat, Desa Selaut, Desa Sededap dan Desa Teluk Labuh.

Dalam acara syukuran tersebut tampak hadir Wakil Bupati Natuna, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Kajari Natuna, Danyon Komposit Garda Pati 1 diwakili Ltt Arm Teguh.W, Satrad 212 Natuna diwakili Kapten Lek Ahmad Ilham F, Danlanud Raden Sadjat diwakili Kpt Chandra. K, Danlanal Ranai diwakili Mayor (L) Dwi Haryanto, Para Pimpinan OPD Kabupaten Natuna, Basarnas Natuna, Camat Bunguran Timur, Lurah Ranai, Rapi Natuna, Ketua Lam Natuna serta warga masyarakat.

(Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

TP PKK Natuna Juara Pertama Lomba Cipta Menu B2SA tingkat Provinsi Kepri

Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna yang dipimpin oleh Nurhayati Hamid Rizal ikut ...