Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna Pimpin Rapat Pemantapan MTQ ke XI Tingkat Kabupaten Natuna

Wakil Bupati Natuna Pimpin Rapat Pemantapan MTQ ke XI Tingkat Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Menjelang digelarnya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XI Tingkat Kabupaten yang akan di laksanakan di Kabupaten Natuna mendatang, Pemerintah Daerah menggelar Rapat Pemantapan Pelaksanaan Acara yang dipimpin Langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda.

Rapat di gelar di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai pada Kamis, (04/04/2024), Pagi.

Dalam sambutannya, Rodhial Huda menyampaikan harapan kepada setiap bidang yang bertanggung jawab untuk dapat menyelesaikan tanggung jawabnya dalam persiapan MTQ ke XI Natuna.

“Mudahan rapat pemantapan yang kita lakukan hari ini, dapat menyelesaikan hal yang belum dapat kita selesaikan, sehingga pelaksanaan MTQ nanti semakin mudah dan semakin baik pelaksanaanya,” jelas Rodhial Huda.

Rodhial juga menjelaskan terkait pelaksanaan pembukaan MTQ tidak mewajibkan setiap khafilah dalam membuat bazar agar kegiatan dapat terfokuskan kepada kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an.

“Kita meminimalisir bazar agar dapat memfokuskan masyarakat yang hadir pada kegiatan Al Qur’an, MTQ tidak diperuntukkan dalam ajang membuat bazar, namun kalau terdapat khafilah yang ingin membuat tidak apa tetapi dengan keadaan yang memungkinkan,” papar Wabup Natuna, Rodhial Huda.

Rodhial Huda menegaskan kepada seluruh anggota rapat yang hadir agar memastikan kegiatan lapangan MTQ dapat terarah, dengan membentuk tim yang bekerja pada lapangan adalah orang orang yang bertanggung jawab dengan pekerjaannya masing masing.

“Untuk MTQ ini harus diseriuskan, pastikan orang orang yang bekerja pada pelaksanaan acara dapat bertanggung jawab dengan pekerjaannnya masing masing, ini demi kelancaran pelaksanaan kegiatan MTQ kita,” ucap Rodhial Huda.

Diakhir sambutannya Rodhial Huda menyampaikan harapan mengenai kegiatan MTQ agar dapat memberikan pengaruh kepada masyarakat dalam mengamalkan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harapkan MTQ ini bisa menjadi syiar untuk membuat orang orang mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupannya sehari hari,” tutup Rodhial Huda.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan penyampaian dari setiap bidang mengenai persiapan kegiatan yang disertai dengan tanggapan dari masing-masing bidang lainnya.

Diskominfo/Nia

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...