Home / Natuna News / Sosialisasi Pelaksanaan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Natuna (2011-2031)

Sosialisasi Pelaksanaan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Natuna (2011-2031)

(wartaKominfo) – Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Natuna NO 10 Tahun 2012 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Natuna Tahun 2011-2031, Pemerintah Kabupaten Natuna mengadakan Sosialisasi Pelaksanaan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten  Natuna (2011-2031) pada, Selasa (15/05/2018) bertempat di Gedung Sri Srindit Ranai,  Kabupaten Natuna.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyampaian laporan  kegiatan oleh Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), H. Tasrif,  S. Sos., M. Si, kemudian disusul dengan kata sambutan oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna,  Yusripandi.

Kegiatan itu dibuka oleh Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, H. Izwar Asfawi tepat pukul 09:00 WIB.

Sosialisasi Revisi Tata Ruang Wilayah kali ini dihadiri oleh Narasumber dari Universitas Diponegoro,  Semarang, Samsul Ma’ruf, SP, MT,  Ir.  Jawoto Sih Setyono, MDP, serta undangan yang terdiri dari Kepala Dinas/Badan/Kantor/ Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten  Natuna, Camat Se-Kabupaten Natuna,  Kepala Desa/Lurah Se-Kabupaten Natuna, Tokoh Masyarakat,  Pengusaha,  Perguruan Tinggi STAI Natuna, dan LSM Lingkungan Se-Kabupaten Natuna.

“Perlunya tata ruang sebuah wilayah memiliki tujuan. Yakni, untuk mempunyai ruang yang efektif, dan efisien” Jelas  Samsul Ma’rif, SP,  MT selaku Narasumber pada kegiatan tersebut.

Kegiatan yang diberi tema Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Penataan Ruang “Penetapan Ruang Dari Sekarang Untuk Masa Depan” ini diharapkan akan membuat sistem tata ruang wilayah Kabupaten Natuna menjadi lebih baik dan proporsional dengan adanya peran serta dukungan dan koordinasi seluruh sektor. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna,

“Terkait dengan adanya revisi untuk tata ruang wilayah ini,  kami DPRD Natuna sangat mendukung dan siap membantu pemerintah daerah juga elemen lainnya, karena dengan adanya peran serta dari kita semua, semoga tata ruang wilayah Kabupaten Natuna seperti yang telah direncanakan,  dapat lebih baik dan proporsional”, tutur Yusripandi.

Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna menghimbau agar semua elemen yang hadir pada sosialisasi, memperhatikan dengan baik dan lebih aktif bertanya.

“Saya berharap kepada semua peserta yang hadir,  agar dapat memperhatikan dan lebih aktif bertanya kepada narasumber, jangan sampai nanti kita tidak tahu potensi daerah kita,  kita tidak tahu kecamatan kita disiapkan untuk perikanan,  atau pertanian”, Jelas H. izwar Asfawi.

Kegiataan pembukaan sosialisasi berakhir pada pukul 10:00 WIB dan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber.

Galeri Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Natuna (2011-2031)

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018

Surat Edaran Mensesneg tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan ...