web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Tidak Hanya Seremonial, Tetapi Diterapkan Dikehidupan Sehari-Hari

Tidak Hanya Seremonial, Tetapi Diterapkan Dikehidupan Sehari-Hari

Tgl Rilis: Tuesday, 4 December 2018 | 02:45

(wartaKominfo) – Perwakilan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari 15 kecamatan ikut meramaikan Lomba Cipta Menu‎ Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kabupaten Natuna yang ditaja oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna pada 07/2018 lalu

Lomba Cipta Menu Pangan B2SA Berbasis Sumber Daya Lokal yaitu Ubi dan Sagu sebagai sumber karboidrat pengganti beras.

‎Sekretaris DKP Natuna, H.Ramlis didampingi Kasubag Kepegawaiananya, Muslinda Zatin  ‎mengungkapkan, Lomba Cipta Menu Pangan B2SA Tingkat Kabupaten Natuna 2018 telah usai digelar dan telah ada pemenangnya

“Sebagai bentuk ouput dari sosialsiasi sekaligus praktek menyususn menu yang telah kami berikan sebelumnya kepada tim PKK, maka perlombaan tersebut kami laksanakan guna mendorong kreativitas masyarakat dan membiasakan masyarakat untuk mengkonsumsi makanan berbasis B2SA.”, tutur Muslinda  kepada WartaKominfo, (03/12/2018).

‎Ia menambahakan, untuk juara pertama Lomba Cipta Menu Pangan B2SA Tingkat Kabupaten Natuna 2018 diraih oleh PKK Kecamatan Serasan.

Juara tersebut telah mewakili Kabupaten Natuna di Lomba Cipta Menu Pangan B2SA tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada Agustus lalu.

Pada Lomba tingkat Provinsi tersebut, Natuna berhasil meraih penghargaan berupa Juara Favorit Lomba Cipta Menu Pangan B2SA yang pada tahun sebelumnya Natuna sempat meraih juara pertama dan mewakili Provinsi Kepulauan Riau ditingkat Nasional.

Penghargaan dan piagam piring sebagai tanda prestasi dari tim PKK Natuna yang dibawah binaan DKP tersebut diharapkan memberi kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan gaya hidup sehat berimbang sesuai menu B2SA.

H. Ramlis berharap para peserta Lomba Cipta Menu B2SA dan kita semua tidak memaknai ini hanya seremonial saja, namun harus benar-benar diterapkan di tengah-tengah masyarakat.

(Diskominfo/Fera)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Antisipasi Joki Saat SKD, BKPSDM Pakai Teknologi Pendeteksi Wajah

(wartaKominfo) – Badan Kepegawaian, Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna telah ...