Home / Natuna News / Tingkatkan Profesionalisme Guru Melalui Program Sekolah Beranda

Tingkatkan Profesionalisme Guru Melalui Program Sekolah Beranda

(wartaKominfo) – Dompet Dhuafa melalui Program Sekolah Beranda menggelar Pelatihan Literasi dan Kepemimpinan Siswa di Era Merdeka Belajar untuk guru di Natuna. Pelatihan dilaksanakan pada Selasa, (25/0723) di SDN 004 Sual, Natuna.

Sekolah beranda merupakan salah satu program dari lembaga pengembangan insani dompet dhuafa dalam memberikan akses pendidikan bagi masyarakat di wilayah terdepan indonesia yang fokus pada peningkatan kompetensi literasi dan kepemimpinan siswa berbasis pada potensi dan kearifan lokal.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dalam sambutanya menyampaikan bahwa memiliki wawasan yang terus di update setiap saat lebih penting dibandingkan dengan gelar bagi seorang guru. Untuk itu, Rodhial meninta kepada guru guru yang hadir pada kesempatan tersebut untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan deni peningkatan mutu pendidikan di Natuna.

“Para guru kami mohon mengikuti acara ini dengan serius dan sungguh-sungguh yaa. Para guru ini sebenarnya memerlukan wawasan yang lebih luas, wawasan yang setiap waktu harus update. Hari ini dompet dhuafa datang untuk memberikan wawasan yang berbeda dari yang kita miliki sebelumnya” ucap Rodhial.

Lebih lanjut Rodhial mengatakan, dalam kepimimpinannya bersama Bupati, beliau dan Bupati konsen untuk meningkatkan sumberdaya manusia.

“Selain insfrastruktur dan ekonomi kami konsen meningkatkan sumberdaya manusia. Pada era kami ini, dengan anggaran yang jauh menurun sehingga tidak ada bangunan fisik yang besar yang kami tinggalkan sebagai legacy, tapi insyaAllah kami menyiapkan legacy berupa sumber daya manusia” tutur nya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Indra Joni. Ia berterimakasih kepada pihak Dompet Dhuafa yang telah datang untuk memberikan edukasi kepada guru guru di Natuna melalui program Sekolah Beranda. Menurutnya untuk meningkat mutu pendidikan di Natuna tidak terlepas dari sinergitas baik itu dari murid, guru, orang tua dan lembaga pendidikan lainnya.

“Peningkatan mutu pendidikan tidak lepas dari sinergi satu kesatuan baik itu dari murid orang tua dan lembaga pendidikan . Guru menjadi ujung tombak untuk meningkatkan mutu pendidikan. Mari Semangat bersama untuk bergerak, untuk peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Natuna” ujar Indra Joni.

Manajer Sekolah Literasi Indonesia Dompet Dhuafa, Shirli Gumilang sebagai pemateri pada kesempatan tersebur menyampaikan bahwa guru merupakan ujung tombak pendidikan generasi penerus bangsa

“Ditangan guru guru lah pemikiran anak didik kita akan berkembang, salah satu tantangan kita dalam dunia pendidikan adalah literasi”

Shirli berharap kegiatan tersebut dapan memberikan motivasi serta pengetahuan baru bagi guru untuk mencapai 3 point yang terdapat apda program sekolah beranda.

“Melalui program sekolah beranda ini diharapkan kita dapat mencapai 3 poin diantaranya adalah meningkatkan potensi literasi bagi guru, siswa dan masyarakat, meningkatkan kepemimpinan anak, dan berbasis potensi dan kearifan lokal” tutur nya, mengakhiri.

Diskominfo/Fera

x

Check Also

Rayakan Hari yang Fitri, Sekda Natuna Gelar Open House Dikediamannya

(WartaKominfo) – Rabu (10/04)- Sekda Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, gelar open house ...