Home / Natuna News / Bupati Natuna Hadiri Rakor Persiapan Kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78

Bupati Natuna Hadiri Rakor Persiapan Kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78

(wartaKominfo) – Bersama Forkompinda dan OPD Natuna yang hadir Bupati Natuna, Wan Siswandi hadiri rapat persiapan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun 2023 bertempat di ruang rapat lantai II kantor Bupati Natuna. Rabu, 26/07/2023.

Hadir juga secara daring dari Komando Resor Militer 033, Kodim 0316/Batam, Kodim 0315/Tanjungpinang, Kodim 0317/Tanjungbalai Karimun, dan juga Forkopimda Sekepulaun Riau.

Pemerintah pusat menginginkan perayaan 17 Agustus dirayakan di ujung wilayah Indonesia dan dipimpin oleh Menteri sebagai Inspektur. Untuk Provinsi Kepri akan digelar di Natuna tentunya dengan tema ‘Merawat Solidaritas, Merawat Soliditas Bangsa’.

Dari Danrem 033 sebagai pembuka menyampaikan nantinya ingin pada bulan Agustus ada Sarapan pagi bagi siswa, gerakan terimakasih pahlawan.

Dalam proses rapat ini, setelah penyampaian dari Danrem tadi dilanjutkan dengan tanggapan dari peserta rapat yang hadir. Koordinasi stakeholder dan komponen bangsa nantinya akan digaungkan dari rakor ini. Mulai dari pihak perbankan maupun BUMN.

Pada bulan Agustus nanti juga dilaksanakan lomba pembuatan Gapura/menghias Desa/Kampung/Kelurahan dan diumumkan pada 17 Agustus untuk pemenang nya, lomba Pembuatan Konten untuk pelajar/umum dengan tema ‘Solidaritas Sosial untuk Soliditas Bangsa’ kemudian gerakan sarapan merah putih kepada siswa yang kurang mampu selama bulan Agustus.

Dari Dandim 0318/Natuna juga menyampaikan nantinya akan diadakan lomba gerak jalan khusus untuk pelajar dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti.

Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan mendukung apa yang sudah dicanangkan, Bupati menyiapkan seribu paket untuk sarapan kepada siswa-siswi pada bulan Agustus dan akan berkoordinasi dengan Forkompinda di Natuna.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Kolaborasi OPD Pada Kunjungan Kerja Wakil Bupati Natuna Di Kecamatan Midai Dan Suak Midai

(wartaKominfo) – Dalam Kunjungan kerja di Kecamatan Midai dan Suak Midai yang ...