Home / Natuna News / Upacara Memperingati Hari Ibu Ke – 89 Tahun 2017 di Kabupaten Natuna

Upacara Memperingati Hari Ibu Ke – 89 Tahun 2017 di Kabupaten Natuna

Peringatan Hari Ibu harus dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi semua, dimana berbagai upaya telah dilakukan untuk memajukan pergerakan perempuan disemua bidang. Perjalanan panjang selama 89 Tahun telah mengantarkan berbagai keberhasilan dalam menghadapi tantangan global dan multidimensi khususnya bagi mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si pada Upacara Memperingati Hari Ibu Ke – 89 Tahun 2017, di Halaman Kantor Bupati Natuna Jln. Batu Sisir Bukit Arai, jumat (22/12) pagi, dihadiri oleh segenap Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, ketua dan kader organisasi perempuan dan aparatur pemerintahan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna

Ditambahkan bahwa, perempuan dan laki-laki harus mempunyai kesempatan akses serta peluang yang sama sebagai sumberdaya pembangunan untuk mencapai tujuan pembangunan nasional secara berkelanjutan sampai Tahun 2030.

Peringatan Hari Ibu Ke – 89 Tahun 2017 mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”.

Ditambahkan pula bahwa peningkatan peran kaum laki-laki dan Keluarga dalam pembangunan menjadi bagian yang penting dalam guna penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tindak kekerasan lainnya, serta sekaligus mendukung berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa.

(Humas_P/Sri)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wabup Pimpin Apel 17 Hari Bulan Juli 2018

(WartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti menjadi pemimpin ...