web site hit counter
Home / Natuna News / Kemarin Diliburkan, Hari ini SE Libur Sekolah Dicabut

Kemarin Diliburkan, Hari ini SE Libur Sekolah Dicabut

Tgl Rilis: Monday, 3 February 2020 | 15:51

(wartaKominfo) –  Baru memasuki hari pertama libur sekolah akibat antisipasi virus corona di Natuna, kini anak-anak sekolah di Natuna harus segera masuk kembali. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Natuna mencabut kembali Surat Edaran (SE) libur sekolah perhari ini, Senin (2/3).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman menyatakan bahwa anak sekolah mulai dari pendidikan Paud sampai SMP sederajat beberapa Kecamatan di Natuna diliburkan dalam upaya mengantisipasi terjangkitnya anak-anak dari virus corona yang sedang dikhawatirkan masyarakat Natuna saat ini.Namun tepat pada hari ini, (03/02) Bupati Natuna diminta untuk mencabut surat edaran tersebut.

Dijelaskan olehnya, pencabutan itu dilaksanakan karena adanya surat instruksi pencabutan nomor T.442.2/666/OTDA yang dilayangkan oleh Kemendagri melalui Dirjen Otonomi Daerah. Surat tersebut ditujukan ke 7 kecamatan  yakni Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Tengah, Bunguran Selatan, Bunguran Batubi, Bunguran Utara dan Bunguran Timur Laut serta Bunguran Barat.

Jadi pada hari ini, Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Otonomi Daerah mengirimkan surat ke Bupati Natuna agar segera mencabut surat edaran tersebut dan melaksanakan proses belajar mengajar seperti biasa. Dalam hal ini Pemda Natuna atas nama Bupati Natuna, Sekda Natuna mengeluarkan surat edaran untuk kembali menyampaikan kepada sekolah agar mulai besok, (04/02) sekolah harus berjalan seperti biasa” tutur Suherman saat dijumpai WartaKominfo diruang kerjanya, (03/02).

Munculnya kembali surat edaran tersebut membuat beberapa orang tua yang sudah terlanjur membawa anaknya ketempat yang agak jauh dari Ibu Kota harus kembali pulang ke Ibu Kota (Ranai) .

“Dengan anak anak yang sudah mengungsi ke tempat jauh dari Ranai, diharapkan segera kembali dengan menggunakan transportasi secepatnya karena proses belajar harus tetap berlangsung” lanjut Suherman.

Diaktifkan kembali proses belajar mengajar, Suherman mengakui tetap khawatir dengan kesehatan anak-anak didik. Suherman berharap agar orang tua dan guru tetap memperhatikan anak-anak ketika kesekolah harus mengenakan masker sebagai pengaman.

Mengenai ini, kita tetap khawatir tapi berharap dengan adanya alat pelindung sederhana seperti masker ini mudah-mudahan saja anak-anak tidak terinfeksi. Saya berharap kepada orang tua dan sekolah agar anak-anak sekolah tetap diberitahu untuk memakai masker” ungkap Suherman.

Dalam hal ini Suherman juga menyatakan Dinas Pendidikan tidak ada pengadaan masker. Ia mengatakan, pengadaan masker dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat.

Dinas pendidikan tidak ada pengadaan masker, tetapi ada oleh Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat” Pungkas nya, mengakhiri. (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Hamid Rizal Harap MoU dengan Universitas Terbuka Dapat Tingkatkan Mutu Pendidikan di Natuna

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., secara resmi menandatangani nota ...