Home / Natuna News / Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2017

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2017

Bupati Natuna, Drs.H.Abdul Hamid Rizal,M.Si menjadi Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2017 di Halaman Markas Polisi Resort (MAPOLRES) Natuna, kamis (21/12) Sore, dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam pidato tertulis Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia beliau menyampaikan bahwa dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektor dalam pengamanan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Perayaan Natal, Pergantian Tahun yang bersamaan dengan libur sekolah merupakan saat yang dinantikan oleh masyarakat di seluruh penjuru tanah air. Oleh karenanya sudah menjadi tugas bersama segenap unsur pengamanan Kamtibmas mendukung agar suasana tetap aman, nyaman dan lancar.

Dijelaskan pula bahwa kemungkinan ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat. Untuk itu dalam gelar pasukan operasi lilin 2017 ini, Polri didukung oleh TNI serta Stakeholders lainnya, dalam hal ini Kemenhub, Kemenpupera, Kemenkes, Pertamina, Jasa Marga telah melaksanakan rapat koordinasi bagi menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik.

Sedangkan untuk menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, Polri bersama dengan Kementan, Kemendag, Kemenperin, BPOM, KPPU dan Perum Bulog.

Operasi lilin 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 23 Desember s/d 1Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung oleh kegiatan Intelijen dan Penegak hukum, dimana operasi ini akan melibatkan 170.304 personil, yang terdiri atas 90.057 personil Polri, 20.070 Personil TNI dan 60.177 personil dari instansi terkait beserta komponen masyarakat lainnya.

(Humas_P/Endang)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wabup Pimpin Apel 17 Hari Bulan Juli 2018

(WartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti menjadi pemimpin ...