Home / Natuna News / Vaksinasi Covid-19 Tahap ll Termin 1 Untuk Pejabat Publik Kabupaten Natuna

Vaksinasi Covid-19 Tahap ll Termin 1 Untuk Pejabat Publik Kabupaten Natuna

(Wartakominfo) – Menindak lanjuti usaha pemerintah untuk menghentikan pemutusan rantai penyebaran Virus Covid – 19, Pemerintah Kabupaten Natuna kembali melakukan vaksinasi Tahap ll yang laksanakan di Puskesmas Ranai Selasa 09/03/2021 pada pukul 09.00 wib. Vaksinasi Tahap II ini di khususkan untuk petugas publik dilingkungan pemerintahan Kabupaten Natuna.

Dalam acara tersebut Pewarta Kominfo berkesempatan mewawancarai Said Muhamad Fadlly selaku Camat Bunguran Batubi, dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa “Alhamdulillah Saya sudah di vaksin tadi, Sebelum mendapatkan vaksin, Saya menjalani seleksi (screening) kesehatan. Setelah lolos tes kesehatan dan dianggap layak vaksin, saya pun disuntikkan vaksin corona oleh tenaga medis.” ujar Said Muhamad Fadlly.

“Mari kita percaya pemerintah dalam hal ini. Kita tidak boleh membahayakan untuk diri kita sendiri dan tidak boleh membahayakan orang lain. Alhamdulillah Saya selesai di vaksin tadi, Sebelum mendapatkan vaksin, Saya menjalani seleksi (screening) kesehatan. Setelah lolos tes kesehatan dan dianggap layak vaksin, mereka pun disuntikkan vaksin corona oleh tenaga medis. Kita tidak boleh ragu dan tidak boleh meragukan orang lain, siapa pun. Kami dukung Pemerintah Daerah. “ tambah Said Muhamad Fadlly.

Selanjutnya, Said Muhamad Fadlly juga berpesan kepada seluruh masyarakat Natuna agar percaya terhadap program vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah dan tak boleh ada keraguan, serta bersama-sama meyakinkan masyarakat lainnya. Ini salah satu jalan yang bisa memutus mata rantai COVID. Tidak usah dengarkan siapa pun, komentar apa pun, ketika dapat giliran kita ikhlas. Yang penting kondisi kita memenuhi syarat vaksinasi.

Said Muhamad Fadlly juga menambahkan Hari ini merupakan rangkaian dari ikhtiar kita, seluruh unsur pemerintah dan masyarakat untuk sama-sama mengendalikan wabah pandemi Covid-19 diberikan secara gratis kepada sejumlah petugas publik dilingkungan pemerintahan Kabupaten Natuna.

Proses pemberian vaksin dilaksanakan di puskesmas vaksinasi diikuti oleh 24 Pejabat/Petugas publik di Kabupaten Natuna Serta 14 Siswa Ditkuba Polres Natuna. Proses vaksinasi berlangsung kondusif dan terkendali dibawah koordinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna.

(Diskominfo/sadria)

x

Check Also

Tembus Rp1,040 T, Pendapatan APBD Natuna 2022 Masih Didominasi Transfer Pusat

MEDIAKEPRI, DPRD Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Natuna tentang ...