web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Wabup Natuna Ajak Kerjasama Tingkatkan Mutu Jaringan Telekomunikasi

Wabup Natuna Ajak Kerjasama Tingkatkan Mutu Jaringan Telekomunikasi

Tgl Rilis: Thursday, 21 March 2019 | 04:19

(wartaKominfo)  –  “Dengan adanya kerjasama dari seluruh stakeholder, upaya peningkatan mutu jaringan telekomunikasi di Kabupaten Natuna akan lebih baik” ucap Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti saat menghadiri acara Festival Teknologi yang dihelat di Pantai Kencana Ranai. Rabu,  (20/03/2019).

Dalam sambutannya,  Ngesti mengucapkan terimakasih kepada Menkominfo, BAKTI Kominfo, PT Palapa ring dan para operator yang telah berperan dalam peningkatan mutu jaringan telekomunikasi di Kabupaten Natuna.

Dikatakan olehnya bahwa kondisi telekomunikasi di Natuna sejak 3 tahun terakhir ini terasa luar biasa pesatnya. Akses komunikasi bahkan internet kian merambah hingga ke pulau-pulau terluar sekalipun.

“Yang paling terasa adalah saat ini masyarakat yang dipelosok sudah dapat berkomunikasi dengan anaknya diperantauan,  baru baru ini salah satu pulau terluar yang menjadi batas daerah Natuna dengan luar negeri yakni Pulau Laut sudah merasakan hadirnya sinyal 4G” ungkap Ngesti.

“Tidak ketinggalan pula pihak PT Telkom dengan peningkatan layanan akses internetnya melalui program indihome baik dikantor-kantor, dirumah-rumah,  bahkan di tempat usaha seperti rumah makan,  kedai masyarakat saat ini sudah banyak yang menyediakan WIFi gratis” , tambah nya.

Ngesti juga mengungkapkan dukungannya kepada operator-operator dan pihak terkait untuk dapat menggunakan Palapa Ring dalam mengembangkan usaha yang dijalankan.

“Sebagaimana kita ketahui, tujuan keberadaan Palapa Ring Barat ini adalah menjadi backbone atau tulang punggung bagi provider di Wilayah Kabupaten Natuna, maka kami Pemda Natuna mendukung dan mengajak operator-operator untuk untuk memanfaatkan keberadaan Palapa Ring Barat ini” kata Ngesti.

Ngesti berharap peningkatan jaringan untuk Natuna yang termasuk daerah 3T ini akan terus menerus dan jangan sampai putus. (Diskominfo/Fera)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0812 7013 6792
x

Check Also

Gubernur Gerak Cepat, Langsung Evaluasi Penerapan PPKM Darurat – Banyak Laporan Tentang Keresahan Masyarakat

Tanjungpinang – Juru Bicara Tim Satgas Penanganan COVID-19 Tjetjep Yudiana mengatakan saat ...