web site hit counter
Home / Natuna News / Bupati Natuna Puji Manfaat Palapa Ring di Natuna

Bupati Natuna Puji Manfaat Palapa Ring di Natuna

Tgl Rilis: Kamis, 21 Maret 2019 | 06:16

(WartaKominfo) – kecepatan jaringan Komunikasi di Natuna tidak dapat dihitung perjam tapi hitung perdetik. Karena jika diserang Natuna ini diserang orang, itu kecepatan komunikasinya harus perdetik, kalau perjam kita sudah habis. Hal itu disampaikan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal pada Dialog Interaktif dalam dalam acara Festival Teknologi Palapa Ring di Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Rabu (20/03).

Pada dialog tersebut, Hamid memuji pemanfaatan Palapa Ring bagi Kabupaten Natuna sangat luar biasa. Ia mengatakan dengan Palapa Ring ini, semua program pemerintah dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat terkafer.

“Jangan sampai Natuna ini tertinggal dari kota-kota besar. Maka hadirnya Palapa Ring Barat ini memang luar biasa. Memang itu lah yang kami tunggu-tunggu”, puji Hamid Rizal.

Hamid juga mengatakan, manfaat dari Palapa Ring ini selain untuk menjaga pertahanan, juga dapat meningkatkan sistem pendidikan dimana pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer yang saat ini sudah dapat dilaksanakan di 13 sekolah, apalagi peningkatan dibidang perekonomian masyarakat khususnya masyarakat nelayan dan masyarakat pengusaha yang bergerak di bidang online.

“Tidak hanya dibidang itu saja, dibidang penerimaan ASN kita saat ini juga sudah berbasis komputer. Nah itu semua diperlukan jaringan komunikasi, tanpa itu tidak bisa” jelas Hamid.

Selain itu, Hamid juga menyampaikan bahwa sudah banyak program pemerintah pusat lainnya yang dibangun di Kabupaten Natuna seperti listrik 24 jam yang sudah merata, infrastruktur pelabuhan, harga minyak satu harga, infrastruktur jalan, infrastruktur pengairan, dan lainnya. Maka dari itu, Hamid merasa perhatian Pemerintah Pusat pada masa presiden Ir. Joko Widodo terhadap Kabupaten Natuna saat ini sangat luar biasa. (Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Hadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Demi terciptanya peningkatan layanan publik, yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian ditingkat Nasional ...