Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Wakil Bupati Natuna Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

(wartaKominfo) – Rabu, 27 September 2023 Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar peringatan Maulid Nabi SAW 1445 H yang dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna, yang digelar di Mesjid Ibnu Salim di Ranai Darat.

Acara diawali dengan sholat Isya Berjamaah, lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an. Dalam Sambutanya Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan bahwa memakmurkan masjid masih menjadi prioritas pemeriaqentah Kabupaten Natuna.

“Mari kita mulai segala kebaikan dan kemulian dari mesjid. Dengan berkah yang ada didalam rumah Allah, kita bawa berkah itu keluar mesjid dengan saling menjaga dan menghargai satu sama lain” Jelas Rodhial Huda

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Buya Syafriadi,M.Pdi. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan Sebagai umat muslim, kita dianjurkan untuk meneladani akhlak dan perilaku dari pemimpin utama kita yakni Rasulullah SAW.

“Sungguh bahwa Nabi Muhammad SAW memiliki sifat dan sikap yang sangat baik sehingga, patut diteladani oleh seluruh umat Islam.Sungguh uswatun hasanah adalah sang teladan yang baik untuk seluruh umat Islam. Gelar uswatun hasanah ini dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW, di mana memang sifat-sifat beliau patut diteladani oleh setiap muslim” Jelas Buya Syafriadi.

Lebih lanjut Buya Syafriadi menyampaikan Bulan Rabiul Awal adalah bulan yang sangat bersejarah dalam kehidupan manusia, karena pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun Gajah, telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia yang merupakan rahmat bagi alam semesta. Beliau adalah junjungan kita yakni Nabi Besar Muhammad SAW. Melalui beliau Allah SWT menunjukkan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Serahkan Bantuan Pupuk Kelompok Petani Desa Batubi Jaya, Bupati Natuna : Upaya Pemerintah Dalam Peningkatan Produktivitas Bidang Pertanian

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyerahkan Bantuan Pupuk kepada Kelompok Petani ...