Home / Natuna News / Bupati Natuna Melaunching Edu Wisata Program Transformasi Perpustakaan

Bupati Natuna Melaunching Edu Wisata Program Transformasi Perpustakaan

(wartaKominfo) – Bupati Natuna, Wan Siswandi secara resmi melaunching kegiatan edu wisata yang diinisiasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Natuna. Sebagai tindak lanjut perjanjian kerjasama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan Persatuan Guru Republik Indonesia cabang Natuna.

Erson Gempa selaku Kepala Dinas Perpustakaan Natuna menyampaikan laporan kegiatan berlangsung di aula Dinas Perpustakaan pada Kamis, 7 September 2023 dan diikuti 13 sekolah tingkat SLTA/sederajat untuk Bunguran besar dengan total siswa 681 yang nantinya akan dihelat setiap minggunya.

Selanjutnya Erson turut menjelaskan Inklusi sosial perpustakaan merupakan rangkaian kegiatan sosial masyarakat untuk meningkatkan tingkat literasi. Kegiatan edu wisata ini akan berlangsung sampai Februari 2024 dan untuk mendukung kegiatan merdeka belajar.

Dalam laporan yang di sampaikan usai acara ini akan melanjutkan kerjasama dengan PGRI kedua untuk akreditasi perpustakaan sekolah dan desa.

Bupati Natuna juga menjadi pembicara utama dalam kegiatan ini menjelaskan kondisi daerah mulai dari rencana pembangunan, keuangan daerah, hasil kunjungan di beberapa kementerian yang sudah tampak dan dimulai kegiatannya melalui dana alokasi khusus.

Selanjutnya Bupati turut menjelaskan bahwasanya saat ini ada ruang serta peluang untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi melalui program beasiswa. Dan ini merupakan kerja sama yang sedang berlangsung dengan beberapa institut/universitas/politeknik. Inilah sebagai bentuk amanah terhadap undang-undang.

Perbaikan infrastruktur dan melanjutkan pembangunan akan terus dikerjakan pemerintah kabupaten ungkap Bupati. Ini juga sejalan dengan Instruksi Presiden Joko Widodo yang dikenal dengan 5 pilar percepatan pembangunan Natuna, yang terdiri dari pembangunan di sektor-sektor pariwisata, lingkungan hidup, perikanan, industri nigas, serta pertahanan dan keamanan.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan paparan materi dari narasumber lainnya mulai dari psikolog klinis UPTD dan juga dari PGRI cabang Natuna.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Isi Kuliah Subuh, Wakil Bupati Natuna Tekankan Pentingnya Shalat

(wartaKominfo) – Salah satu pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Natuna saat ...